Sabtu 16 Sep 2023 19:12 WIB

Erik Ten Hag Sayangkan Sofyan Amrabat Absen Bela MU Lawan Brighton

Amrabat yang didatangkan dari Fiorentina mengalami cedera ringan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Sofyan Amrabat absen membela Manchester United melawan Brighton karena cedera.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Sofyan Amrabat absen membela Manchester United melawan Brighton karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyayangkan tidak bisa memberikan debut kepada Sofyan Amrabat ketika melawan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan kelima Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Amrabat yang didatangkan dari Fiorentina pada musim panas ini dengan status pinjaman mengalami cedera ringan yang membuatnya menarik diri dari tugas internasionalnya bersama Maroko.

Padahal, Ten Hag sangat ingin melihat Amrabat bermain untuk memberikan sesuatu yang kurang dalam skuad MU. Namun Ten Hag yakin Amrabat akan segera bugar untuk melakoni debutnya. Ia mengatakan prioritas utama klub adalah mengembalikan kebugaran Amrabat dan bisa mengiringi kekurangan tim.

Baca Juga

“Apa yang kami lewatkan dalam skuad kami adalah di belakang Casemiro, seorang gelandang bertahan yang berkarakter. Jadi dengan dia, kami punya satu," ujarnya dilansir dari 90min.

Jadwal pertandingan yang padat menurut Ten Hag dibutuhkan pemain seperti Amrabat. Menurut pelatih asal Belanda itu, Amrabat dapat bermain bersama dengan Casemiro karena dia bisa bermain di posisi yang lebih tinggi. Amrabat pun dapat bermain sebagai bek sayap.

Masalah lainnya yang dihadapi Ten Hag adalah sayap kanan di mana Jadon Sancho hubungannya sedang tidak baik dengan sang pelatih. Adapun Antony masih di Brasil karena dihadapkan dengan tuduhan dugaan penyerangan kepada tiga wanita.

Dengan cederanya Amad Diallo, Ten Hag mungkin harus bergantung pada Facundo Pellistri yang hanya menjadi starter sekali untuk MU dalam tiga tahun. Meskipun tampaknya kekurangan pilihan, Ten Hag tidak memiliki kekhawatiran tentang susunan skuadnya.

“Saya pikir kami membangun skuad dengan cerdas, kami punya banyak opsi di sana, jadi saya tidak khawatir tentang itu. Kami punya opsi untuk bermain di sana," kata mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement