Sabtu 16 Sep 2023 21:52 WIB

Liga Primer Inggris: Bermain Memukau, MU Malah Tertinggal dari Brighton pada Babak Pertama

MU kecolongan lewat gol Danny Welbeck sehingga tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Brighton and Hove Albion Danny Welbeck merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Brighton sementara unggul 1-0 atas MU pada babak pertama.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Brighton and Hove Albion Danny Welbeck merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Brighton sementara unggul 1-0 atas MU pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tertinggal 0-1 dari Brighton & Hove Albion pada babak pertama pekan kelima Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Padahal, Setan Merah tampil brilian dengan permainan atraktif dan sejumlah peluang tercipta. Namun MU justru dibobol mantan pemainnya yang kini membela Brighton, Danny Welbeck.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Brighton bermain sabar. Mereka berani bermain-main dengan bola dari kaki ke-kaki di area pertahanan untuk menarik pemain MU.

Baca Juga

Pada menit ketujuh, Bruno Fernandes menciptakan peluang yang mengancam gawang Brighton. Namun tembakannya berhasil diblok. Tiga menit berselang tembakan Rashford yang diblok.

Kendati demikian, Brighton mampu mengimbangi permainan MU meskipun lebih banyak bertahan. Mereka dengan tenang mengatur tempo permainan melalui Lallana. Di saat bersamaan Brighton mengandapkan kecepatan Kaoru Mitoma dan Welbeck serta kemampuan dribling mereka untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Langkah tersebut berhasil membawa Brighton unggul 0-1 pada menit ke-20 melalui tembakan kaki kiri Welbeck. Ia menyambut umpan silang Simon Adingra.

Tertinggal satu gol, Setan Merah meningkatkan serangan. Namun mereka tampak kesulitan masuk ke area garis penalti karena rapatnya pertahanan Brighton. Oleh karena itun mereka memilih memperbanyak percobaan dari luar kotak penalti meski selalu berhasil diblok.

Pada menit ke-34, Rashford mempunyai ruang tembak ideal dari luar kotak penalti. Namun percobaannya kembali dihalau pemain Brighton.

Pada menit ke-40, Hojlund sempat mencetak gol ketika menyambut umpan Rashford. Namun wasit menganulirnya setelah hasil VAR bola sudah terlebih dahulu keluar lapangan sebelum Rashford memberikan umpan. Hingga turun minum, MU tertinggal 0-1 dari Brighton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement