Sabtu 16 Sep 2023 19:54 WIB

Pemilik Brighton Senang Kualitas Evan Ferguson yang Siap Ancam Lini Belakang MU

Meski masih remaja, Evan sudah mencetak hattrick di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Brighron Evan Ferguson (kiri).
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Penyerang Brighron Evan Ferguson (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemilik Brighton and Hove Albion Tony Bloom mengaku sangat senang dengan bakat yang diperlihatkan oleh striker Evan Ferguson. Sosok remaja 18 tahun ini diperkirakan akan menjadi ancaman bagi lawan-lawan Brighton, termasuk Manchester United pada Sabtu (16/9/2023) malam ini.

"Saya sangat gembira dengan Evan Ferguson, begitu pula dengan banyak pemain muda kami yang juga bermain sangat baik," kata Bloom dilansir Irish Post, Sabtu

Baca Juga

Pesepak bola asal Irlandia ini menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak hattrick dalam usia remaja, setelah Michael Owen, Robbie Fowler, dan Chris Bart-Williams.

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris Alan Shearer juga memuji performa Ferguson. Namun, terlepas dari banyaknya sanjungan yang ia terima, ada perasaan bahwa Ferguson pada akhirnya akan dijual dengan harga mahal pada tahun-tahun berikutnya.

Bloom saat ini tidak pernah berpikir untuk melepas ataupun menjual Ferguson. Sebaliknya, ia menginginkan sang pemain tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Dia tidak membutuhkan saya untuk memberikan tekanan lagi padanya. Dia seorang pemuda yang hebat, dia memiliki temperamen yang luar biasa, dan saya akan membiarkannya berkembang dan melihat apa yang terjadi," sambung dia.

Ketajaman Evan Ferguson akan kembali diuji ketika Brighton bertamu ke markas MU pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, malam ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement