Ahad 17 Sep 2023 20:36 WIB

Jojo Ungkap Kunci Utamanya Saat Menjuarai Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie mengaku kunci kemenangannya adalah bermain dengan pantang menyerah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo, meraih gelar juara Hong Kong Open (Terbuka) 2023.
Foto: EPA-EFE/BERTHA WANG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo, meraih gelar juara Hong Kong Open (Terbuka) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalah 14-21 di gim pertama dan sempat tertinggal di gim kedua, Jonatan Christie akhirnya mampu memenangkan laga final melawan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto, setelah mengambil dua gim terakhir 22-20 dan 21-18. Jojo sapaan akrab Jonatan Christie pun keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023.

Jojo mengungkap rasa syukur dan menyebut kunci kemenangan tadi adalah bermain dengan pantang menyerah.

Baca Juga

"Gim pertama saya sudah kalah, di gim kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya," ujar Jojo selepas pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/9/2023).

Jojo juga mengucapkan terima kasih pada seluruh suporter Indonesia yang sudah mendukungnya. Ia mengaku hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik.

"Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya," jelas Jojo.

Jojo menambahkan, secara skill dan kemampuan ia meraasa seimbang dengan lawannya. Ia hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya ia serahkan semua pada Tuhan.

"Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Jojo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement