Senin 18 Sep 2023 08:04 WIB

Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Bikin Kameramen di Liga Pro Saudi Terhuyung-huyung

Ronaldo memang dikenal memiliki spesialis tendangan bebas yang keras dan akurat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Ada kejadian menarik yang menjadi perbincangan dunia maya ketika Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas kala Al Nassr melawan Al Raed dalam pertandingan Liga Pro Saudi akhir pekan kemarin. Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Al Raed membuat kameramen di belakang gawang oleng.

Ini setelah bola tendangan mantan bintang Manchester United itu mengenai kepala sang kameramen. Sang kameramen pun tampak terhuyung-huyung sambil memegang pegangan kameranya. Beberapa orang di sekitarnya tampak dengan cepat menghampirinya, dilansir dari Marca, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Ronaldo memang dikenal memiliki spesialis tendangan bebas. Tendangannya akurat dan keras sehingga banyak gol spektakuler ia cetak lewat tendangan bebas. Kekuatan tersebut mungkin akan membuat seseorang pening kepala apabila tidak sengaja terkena bola hasil dari tendangan kapten timnas Portugal.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Al Nassr 3-1 atas Al Raed. Ronaldo kembali mencetak gol sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Pro Saudi musim ini dengan tujuh gol. Catatan ini sekaligus menempatkan namanya di atas mantan bintang-bintang Eropa yang eksodus ke Arab Saudi musim panas ini.

Rekan setim Ronaldo, Sadio Mane, juga turut menyumbang gol dalam laga tersebut. Mantan bintang Liverpool dan Bayern Muenchen tersebut kini sudah mencetak enam gol.

Ronaldo pindah ke Al-Nassr pada Januari 2023 setelah kontraknya diputus Manchester United atas kesepakatan bersama. Kedatangan Ronaldo memberikan dampak luar biasa terhadap pamor sepak bola Arab Saudi. Banyak pemain bintang dunia mengikuti jejaknya pada musim panas.

Sadio Mane di antara pemain top yang hijrah ke Liga Pro Saudi setelah mengalami tahun mengecewakan di Bayern Muenchen. Ada banyak bintang Eropa lain yang hijrah ke Arab Saudi seperti Karim Benzema, Neymar, Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Kalidou Koulibaly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement