Selasa 19 Sep 2023 20:50 WIB

Tradisi Kemenangan Berlanjut di Laga Pembuka Asian Games, Erick: Rebut Tiket 16 Besar!

Indonesia mengalahkan Kirgistan 2-0.

Penyerang timnas Indonesia U-24 Egy Maulana Vikri berusaha melewati pemain Kirgistan U-24 dalam laga pembuka Grup[ F Asian Games 2022.
Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As
Penyerang timnas Indonesia U-24 Egy Maulana Vikri berusaha melewati pemain Kirgistan U-24 dalam laga pembuka Grup[ F Asian Games 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia memastikan kemenangan pada laga pembuka putaran Grup F Asian Games 2023 usai mengalahkan Kirgistan 2-0 di Hangzhou, Cina, Selasa (19/09/2023). Kemenangan ini melanjutkan tradisi kemenangan timnas di berbagai kompetisi internasional. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan timnas mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani. 

Baca Juga

"Syukur Alhamdulillah, kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (19/09/2023) malam. 

Erick meminta para pemain timnas untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tapi tiket lolos belum diraih. "Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" ujar Erick menegaskan. 

Sekalipun meminta pemain tetap waspada, Erick tak lupa memompa semangat timnas untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri. Pada laga Grup F timnas bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara. Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain diminta tak mengendurkan intensitas permainan.

"Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok China Taipei, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan," kata Erick.

Dengan kemenangan atas Kirgistan, timnas membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Jika mampu menang melawan China Taipei pada Kamis (21/09/2023), timnas akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement