Selasa 19 Sep 2023 20:56 WIB

Jelang Vs AC Milan, Alan Shearer Sesumbar Newcastle Bisa Tembus 16 Besar Liga Champions

Selain dengan AC Milan, Newcastle satu grup dengan Borussia Dortmund dan PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer.
Foto: AP
Legenda timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda timnas Inggris Alan Shearer mengeklaim, Newcastle United masih membutuhkan waktu untuk mencatatkan cerita indah di pentas bergengsi Liga Champions. Meski begitu, kembali ke kejuaraan Benua Eropa adalah perasaan bahagia bagi pendukung the Magpies.

"Targetnya lolos ke babak 16 besar. Tapi tidak akan mudah," kata Alan Shearer dilansir Football Italia, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

The Magpies, julukan Newcastle, kembali berlaga di Liga Champions musim ini. Comeback terjadi setelah dua dekade absen berlaga di ajang tersebut, dengan terakhir merasakannya pada musim 2002/2003.

Pasukan asuhan Eddie Howe tergabung dalam Grup F bersama dengan AC Milan, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain (PSG). Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah bagi Harvey Barnes dan kawan-kawan.

Meski bakal beradu strategi dan kekuatan dengan tim-tim di atas, Shearer meyakini the Magpies masih memiliki kans untuk bisa tembus babak selanjutnya.

"Setiap tim yang bermain di St James Park tidak akan mudah karena kami memiliki kualitas tim dan semangat penggemar yang besar. Saya pikir tim memiliki cukup peluang untuk lolos ke 16 besar," sambung Shearer.

Mantan striker Inggris ini bermain dan mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir Newcastle di Liga Champions 20 tahun lalu, saat bermain imbang 2-2 melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Di antara tiga klub lain, yakni Milan, Dortmund, dan PSG, Newcastle bisa dibilang yang paling tidak berpengalaman. The Toon Army sebelumnya baru dua kali ikut serta, yaitu musim 1997/1998 dan 2002/2003.

Pencapaian Newcastle pun tidak ada yang mengesankan. The Magpies gugur di fase grup pada partisipasi pertama. Lalu di partisipasi kedua, baru gugur di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement