Selasa 19 Sep 2023 21:18 WIB

Man City Memulai Liga Champions Musim Ini, Guardiola Ingat Gol Maradona ke Gawang Red Star

Manchester City diunggulkan menjadi pemenang atas Red Star Belgrade.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Beberapa jam lagi Manchester City memulai petualangan di Liga Champions musim 2023/2024. Man City tergabung di Grup G.

Juara bertahan akan berhadapan dengan Red Star Belgrade. The Citizens bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Man City Pep Guardiola bereaksi. Ia menunjukkan rasa hormat pada calon lawan yang merupakan salah satu tim dengan sejarah besar.

"Saya ingat Red Star. Saya ingat, ketika saya masih kecil, Maradona bermain di sana, dan mencetak gol. Ia menendang bola dan melewati kiper," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (19/9/2023).

Guardiola selalu merasa senang bertemu tim Serbia, Kroasia, atau Montenegro. Klub-klub dari negara-negara tersebut sangat kompetitif. Kemudian memiliki mentalitas luar biasa.

"Mereka sangat agresif. Dalam beberapa momen, mereka tidak bertahan satu lawan satu. Terkadang juga mereka bertahan satu lawan satu. Kami harus siap. Mereka cepat dalam transisi, dan memiliki kecepatan," ujar Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu antusias menantikan partai ini. Ia terkesan melihat keberanian yang ditunjukkan penggawa Red Star. Tidak peduli hasil akhir, Red Star siap bertarung.

Manchester City diunggulkan menjadi pemenang. Secara teknis, the Citizens memiliki amunisi mumpuni. Jauh lebih berkelas dibandingkan para penggawa Crveno-beli.

Ditambah lagi the Citizens tampil di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar di belakang Erling Haaland dan rekan-rekan. Para fan menantikan aksi Haaland menari-nari di pertahanan lawan.

Man City ingin mempertahankan apa yang sudah dicapai. Pasukan biru langit finis di posisi teratas musim lalu. Pertama kalinya Man City meraih si kuping lebar.

Jelang partai ini, the Citizens dalam tren positif. Anak asuh Guardiola selalu menang dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement