Rabu 20 Sep 2023 07:05 WIB

Dua Gol Alvarez Bantu Man City Jinakkan Crvena Cvezda

Man City kebobolan lebih dulu sebelum mencetak tiga gol pada babak kedua.

 Penyerang Manchester City Julian Alvarez (kiri)
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Manchester City Julian Alvarez (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara bertahan Manchester City bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) 3-1 di laga pembuka Grup G di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Julian Alvarez jadi pahlawan dengan mencetak dua gol ke gawang juara Serbia ini.

Tim asuhan Pep Guardiola mendominasi babak pertama, tapi melakukan kesalahan dalam penyelesaian akhir. Tuan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan sesaat sebelum turun minum ketika Osman Bukari berhasil lolos dan mencetak gol dengan gemilang.

Baca Juga

City, yang memulai pertandingan dengan rekor tak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang Liga Champions, unjuk gigi pada babak kedua. Alvarez menyamakan kedudukan setelah dua menit babak kedua berjalan, lewat permainan kombinasi dengan Erling Haaland.

Sebuah kesalahan penilaian dari kiper Red Star, Omri Glazer, membuat umpan silang Alvarez pada menit ke-60 masuk ke gawangnya dan Rodri mengubah skor menjadi 3-1 melalui penyelesaian klinis saat City mencatatkan 19 kemenangan kandang secara beruntun di semua kompetisi.

"Dua pertandingan terakhir saya tidak tahu berapa banyak peluang yang kami lewatkan," ujar Guardiola. "Kami bermain dengan sangat, sangat baik tetapi kami tidak mampu mencetak gol. Kami tampil konsisten dan pada akhirnya kami memenangkan pertandingan."

Mesin gol Norwegia, Haaland, kini telah melewati empat pertandingan Liga Champions tanpa mencetak gol. Dia menyundul satu peluang melebar, peluang lain yang lebih mudah membentur mistar gawang dan kemudian melepaskan tendangan.

Penjaga gawang Red Star, Glazer, tampil luar biasa di babak pertama, menggagalkan peluang Phil Foden dari jarak dekat dan juga menggagalkan dari Nathan Ake dan Rodri.

"Saya berkata 'teman-teman, kita tidak bisa mengatakan bahwa kita bermain buruk. Lupakan hasilnya, kita bisa bangkit kembali, jadi lakukanlah dan lebih tenang'," kata bos City tentang pembicaraan tim di babak pertama selepas gol dari lawannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement