Rabu 20 Sep 2023 10:58 WIB

Xavi Suka Penampilan Barceloa Kala Cukur Royal Antwerp 5-0

Barca sudah mencatat lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona tampil gemilang pada laga pembuka Grup H Liga Champions dengan mengalahkan Royal Antwerp 5-0 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Joao Felix menyedot perhatian dengan sumbangan dua gol dan assistnya. Tiga gol tambahan dilesakkan oleh Robert Lewandowski, Gavi, dan gol bunuh diri Jelle Bataille.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Barca menjadi lima pertandingan. Sebelum kemenangan besar ini, Blaugrana juga menang dengan skor yang sama atas Real Betis.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyukai apa yang ditunjukkan pemainnya. Ia bahkan mengeklaim penampilan melawan Antwerp adalah yang terbaik selama ia menjabat sebagai pelatih Barcelona.

“Saya sangat senang dengan hasilnya, terutama dengan level permainannya. Pertandingan melawan Betis dan ini adalah yang terbaik sejak saya mulai menjadi pelatih kepala Barcelona," ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Rabu (20/9/2023).

Namun yang terpenting adalah mempertahankan level permainan tersebut ke depannya. Mantan gelandang Barcelona itu menegaskan, timnya harus terus merasa lapar dan fokus. Klaim Xavi terhadap permainan apik Barcelona tak banyak yang membantahnya.

Barcelona memang sedang terbang tinggi. Blaugrana berharap performa ini dapat dipertahankan ke dalam pertandingan melawan Celta Vigo akhir pekan nanti. Klub asal Katalan ini membutuhkan konsistensi mengingat rival abadinya, Real Madrid, juga tengah dalam performa bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement