Rabu 20 Sep 2023 18:29 WIB

Diego Simeone Tersentuh dengan Spanduk di Tribun Stadion Olimpico

Simeone adalah mantan pemain Lazio dan masih banyak penggemar mencintainya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid dan juga mantan pemain Lazio, Diego Simeone.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Atletico Madrid dan juga mantan pemain Lazio, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tersentuh dengan spanduk yang terpampang di Stadion Olimpico sebelum kick-off ketika Atletico Madrid menghadapi Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Spanduk tersebut bertuliskan "Selalu menjadi rumah Anda".

Simeone adalah mantan pemain Lazio dan masih banyak penggemar mencintainya. Spanduk tersebut membuat Simeone merasakan emosional di awal laga. Sikap fan Lazio membuat Simeone tersentuh.

Baca Juga

"Saya memiliki kasih sayang yang tidak akan pernah mati. Spanduknya indah sekali, menyentuh hati saya," ujar Simeone usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Dalam kesempatan tersebut, Simeone ditanya apakah ingin menjadi pelatih Lazio suatu saat nanti. Ia tak menampik ingin menjadi pelatih Lazio karena ingin merasakan kembali sensasi yang pernah dirasakan di masa lalu. Namun saat ini, katanya, Lazio masih mempunyai pelatih hebat Maurizio Sarri.

Pelatih asal Argentina itu mengaku sangat terkejut dengan gol penyama kedudukan Lazio yang dicetak lewat sundulan oleh kiper Ivan Provedel. Simeone mengira timnya akan mengamankan tiga poin dari Stadion Olimpico setelah unggul 1-0. Tetapi Provedel masuk ke area penalti dan menyambutnya dengan tandukan sekaligus menyamakan kedudukan. "Itu adalah gol yang luar biasa, terutama jika dicetak oleh seorang kiper," katanya.

Menurut Simeone, Lazio mempunyai beberapa peluang penting namun beruntung Atletico berhasil mencegahnya mencetak gol. Dan perlahan, klaim Simeone, anak asuhnya bermain lebih baik.

“Kami menutup segalanya di babak kedua, mereka tidak memiliki peluang bagus, sedangkan kami memiliki tiga peluang dengan Morata, Lino, dan Griezmann, tetapi tidak mematikan permainan," kata Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement