Kamis 21 Sep 2023 01:51 WIB

Dramatis, Gol Injury Time Bellingham Pastikan Kemenangan Madrid Atas Union Berlin.

Bellingham mencetak gol di menit keempat injury time untuk membawa Madrid menang 1-0.

Penyerang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) saat melawan Union Berlin di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) saat melawan Union Berlin di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menunjukkan mengapa mereka dijuluki tim  spesialis Liga Champions saat menjamu Union Berlin di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Saat serangan demi serangan menemui jalan buntu dan sepertinya akan kehilangan poin dalam laga perdana di Grup F, Fede Valverde dan Jude Bellingham tampil sebagai penyelamat untuk Madrid.

Keduanya berkontribusi untuk mencetak gol kemenangan Madrid 1-0 pada menit keempat injury time, atau hanya semenit menjelang laga berakhir. Valverde melepas tendangan roket dari luar kotak penalti setelah menerima operan dari sepak pojok, yang ke-16 sekaligus terakhir bagi Los Blancos pada laga ini.

Baca Juga

Bola membentur pemain Union Berlin yang mengeblok di kotak penalti dan kemudian bergerak liar. Beruntung bagi tuan rumah, si kulit bundar memantul ke depan gawang yang tanpa penjagaan. Bellingham yang berdiri bebas dengan mudah meneruskan bola ke gawang kosong untuk memastikan kemenangan timnya atas debutan Liga Champions tersebut.

Berkat kemenangan ini, Madrid sementara memuncaki Grup F. Di grup ini, juga bercokol juara Serie A Napoli bersama wakil Portugal Braga.

Meski kalah, Union Berlin layak mendapatkan kredit atas kerja keras mereka sepanjang laga. Sebab, meskipun hanya menguasai 24 persen bola, wakil Jerman ini berhasil membatasi Madrid menciptakan peluang.

Dari 32 percobaan yang dicatatkan Madrid sepanjang laga, hanya tujuh yang tepat sasaran dan satu yang berbuah gol. Union Berlin hanya melepaskan empat percobaan, yang tak satu pun tepat sasaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement