Kamis 21 Sep 2023 08:28 WIB

Penyesalan Onana yang Tampil Mengecewakan Saat MU Kalah 3-4 dari Muenchen

Man United kini telah menelan empat kekalahan dari enam laga pembuka musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Kiper Manchester United, Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, mengatakan ia telah mengecewakan rekan-rekan setimnya setelah sebuah tendangan kerasnya menjadi penentu kekalahan 3-4 di Liga Champions dari Bayern Muenchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ketiga beruntun meningkatkan tekanan pada pelatih Man United, Erik ten Hag, dan dua gol di menit-menit akhir dari Casemiro menutupi jurang perbedaan kelas antara kedua tim di Allianz Arena.

Baca Juga

Meskipun begitu, MU telah memulai pertandingan dengan gemilang hingga tendangan Leroy Sane lolos dari genggaman Onana di menit ke-28.

"Setelah kesalahan saya, kami kehilangan kendali atas permainan. Ini adalah situasi yang sulit bagi kami, terutama bagi saya karena saya adalah orang yang mengecewakan tim," kata Onana kepada TNT Sports dikutip dari www.france24.com.

Pemain asal Kamerun ini menjadi bintang Inter Milan saat melaju ke final Liga Champions musim lalu, namun mengalami kesulitan di pekan-pekan awal kariernya di MU sejak bergabung dengan nilai transfer 47 juta poundsterling.

Iblis Merah kini telah kebobolan tiga gol atau lebih per laga dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1978.

"Awal saya di Manchester tidak begitu baik, itu bukan seperti yang saya inginkan," jelas Onana. "Hari ini adalah salah satu pertandingan terburuk saya dan itu sulit karena kami memiliki ambisi besar, kami ingin memenangkan segalanya. Kami harus bersatu dan belajar dari kesalahan kami karena hanya itu yang harus dilakukan."

Man United kini telah menelan empat kekalahan dari enam laga pembuka musim ini untuk pertama kalinya dalam 37 tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement