Kamis 21 Sep 2023 12:37 WIB

Pelatih Tunggal Putra Klaim Anthony Ginting Siap Kembali ke Performa Terbaik

Bukan hal yang mudah bagi Ginting untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan, Anthony Sinisuka Ginting siap kembali ke performa terbaiknya jelang Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

"Mudah-mudahan (Asian Games menjadi titik balik). Dengan latihan, dia pun setiap harinya sekarang ini, progresnya bagus. Dan dia juga berusaha untuk fokus," kata Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2023). "Yang saya selalu bilang, terus fokusnya dijaga dan motivasi terus, dan Alhamdulillah bisa. Mudah-mudahan, kita lihat di kejuaraan nanti sudah bisa tampil maksimal. Minta doanya, ya, semuanya."

Baca Juga

Irwansyah mengatakan, bukan hal yang mudah bagi Ginting untuk kembali ke penampilan terbaiknya menyusul kepergian sang ibunda beberapa hari sebelum Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 pada Agustus lalu.

"Pelan-pelan. Makanya saya terus berusaha dan tim tunggal putra kita juga terus mencoba menguatkan dia untuk menjaga terus supaya dia itu memang tetap bisa menjalankan latihan, dan kejuaraan ini juga penting buat dia," kata Irwansyah.

Secara pribadi, Irwansyah mengaku terus menjaga dan memotivasi Ginting. "Supaya tidak ada perasaan yang kurang, gitu. Tetap, dia itu pemain yang bagus. Tinggal memang sedikit waktu saja untuk kembali seperti semula."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement