Kamis 21 Sep 2023 14:55 WIB

Lautaro Martinez Sesali Kegagalan Inter Milan Bawa Pulang Poin Penuh dari Markas Sociedad

Inter Milan ditahan imbang Real Sociedad 1-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez (kiri) beraksi melawan Real Sociedad di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Lautaro Martinez (kiri) beraksi melawan Real Sociedad di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Inter Milan mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan catatan kurang memuaskan. Finalis Liga Champions musim lalu itu ditahan imbang Real Sociedad, 1-1, dalam laga perdana penyisihan Grup D, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Laga di markas Sociedad itu baru berjalan empat menit, gawang La Beneamata sudah kebobolan lewat Brais Mendez. La Beneamata baru bisa membalas pada pengujung laga, tepatnya pada menit ke-87. Martinez melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti seusai memanfaatkan umpan Davide Frattesi. 

Baca Juga

Martinez pun mengaku tidak puas dengan raihan satu poin I Nerazzurri di laga tersebut. La Beneamata, ujar penyerang asal Argentina itu, tidak menerapkan semua rencana permainan yang telah disiapkan sebelumnya. I Nerazzurri pun kesulitan untuk mengendalikan permainan.

"Tidak puas, karena kami tidak melakukan apa yang telah kami siapkan sebelumnya. Kami menghadapi kesulitan di laga itu dan harus bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya," ujar Martinez seperti dilansir Football Italia, Kamis (21/9/2023).

Pada laga tersebut, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menerapkan kebijakan rotasi pemain seusai keberhasilan menggasak AC Milan 5-1 dalam lanjutan Seri A Liga Italia, akhir pekan lalu. Ini dinilai menjadi langkah Inzaghi dalam mengatasi padatnya jadwal pertandingan yang mulai dilakoni oleh Inter.

Namun, Martinez menilai padatnya jadwal pertandingan tidak menjadi alasan performa kurang memuaskan timnya dalam laga kontra Sociedad. Secara khusus, ia menilai Inter Milan gagal keluar dari tekanan Sociedad. 

"Kami juga tidak bisa memanfaatkan celah di lini belakang mereka. Kami selalu terkena jebakan offside. Saat menghadapi tim seperti itu, Anda akan mengalami kesulitan. Jadi, kami harus bisa menemukan solusi untuk aspek tersebut," ujar Martinez.

Dengan kegagalan memetik poin penuh dari laga ini, Inter Milan masih terpaku di peringkat kedua klasemen sementara Grup D. Posisi teratas ditempati oleh Red Bull Salzburg yang mampu membungkam Benfica 2-0 dalam lawatan ke Stadion Da Luz, markas Benfica.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement