Rabu 20 Sep 2023 06:44 WIB

Inzaghi Sebut Sulit Ulangi Prestasi Liga Champions, Padahal Inter Baru Permak Milan 5-1

Inter langsung tampil solid musim ini dengan empat kemenangan beruntun di Serie A.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berusaha mengurangi tekanan kepada para pemainnya jelang laga pembuka Grup D Liga Champions. Ia mengatakan, akan sulit untuk mengulangi perjalanan mereka ke final Liga Champions seperti musim lalu, jelang duel kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Padahal Inter langsung tampil solid musim ini dengan empat kemenangan beruntun dan hanya sekali kebobolan di Serie A Liga Italia, termasuk mempermak AC Milan 5-1 dalam laga derby.

Inter berlaga di final Liga Champions musim lalu dalam posisi yang kurang diunggulkan, tapi lolos dari grup maut. Mereka terus tampil solid sampai laga puncak. 

Baca Juga

Saat dicap sebagai underdog di final, Inter justru memberikan Manchester City ancaman konstan lewat strategi transisi serangan cepat pada laga di Istanbul. Sayangnya, Nerazzurri gagal juara setelah kebobolan oleh gol Rodri pada babak kedua, yang tak mampu dibalas hingga pertandingan usai.

"(Perjalanan ke final musim lalu) adalah perjalanan yang luar biasa. Tahun ini dimulai lagi dengan menghadapi tim yang kuat," kata Inzaghi kepada wartawan pada Selasa (19/9/2023). "Kami akan bermain seperti tahun lalu, mengetahui bahwa akan sulit untuk mengulangi apa yang telah kami lakukan, tetapi kami ingin mencoba lagi."

Inzaghi menekankan bagaimana mentalitas Inter telah tumbuh lebih kuat sebagai hasil dari upaya mereka musim lalu.

"Ini adalah perjalanan yang luar biasa, tanpa melupakan grup sulit yang harus kami lalui. Sekarang tiba pada bagian yang sulit, tetapi para pemain tahu bahwa dengan bekerja sama, kami bisa melakukan hal-hal yang luar biasa," ujarnya.

Sebaliknya, Sociedad telah membuat awal yang kurang baik dalam perjalanan mereka di kompetisi domestik, berada di posisi ke-11 di La Liga dengan hanya enam poin dari lima pertandingan. Inzaghi, 47 tahun, memperingatkan bahwa Sociedad, yang finis di peringkat empat musim lalu, memberikan tantangan yang signifikan bagi Inter.

"Mereka adalah tim yang sangat terorganisasi, dengan pelatih yang telah berada di sana selama bertahun-tahun, dengan banyak pemain yang tetap bertahan," katanya. "Hasilnya tidak dapat diprediksi, kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan intens, karena Real Sociedad adalah tim yang intens, dengan pemain-pemain yang luar biasa, bagus, kuat, dan berteknik. Kami harus pandai membantu diri kami sendiri dan bertahan bersama, kemudian menyerang sebagai sebuah tim."

Inter berada di Grup D bersama dengan Sociedad, RB Salzburg, dan Benfica. Nerazzurri diyakini bisa melewati adangan para pesaingnya musim di grup yang relatif ringan dibandingkan tahun lalu.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement