Kamis 21 Sep 2023 15:52 WIB

Kans Arsenal Memenangkan Trofi Liga Champions, Thierry Henry: Itu Terlalu Dini

Thierry Henry merasa tidak yakin dengan kedalaman skuad Arsenal musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry.
Foto: AP Photo/Claude Paris
Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Thierry Henry bicara tentang peluang mantan klubnya itu memenangkan Liga Champions setelah menyaksikan kemenangan 4-0 atas PSV Eindhoven pada laga pertama penyisihan Grup B, di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Henry yakin jadwal padat Arsenal musim ini bisa menghambat perjalanan the Gunners.

Laga tersebut menandai kembalinya Arsenal ke Liga Champions setelah enam tahun absen. Selama itu the Gunners lebih banyak bermain di Liga Europa. Musim lalu Arsenal tersingkir di babak 16 besar Liga Europa karena kalah dari Sporting Lisbon.

Baca Juga

Henry merasa tidak yakin dengan kedalaman skuad Arsenal untuk bisa mencapai ke tahap akhir Liga Champions musim ini. Namun Henry enggan berkomentar lebih jauh tentang peluang Arsenal meraih trofi Liga Champions.

"Ini masih terlalu dini, Jamie, sungguh," ujar Henry menjawab pertanyaan Jamie Carragher, dilansir dari Metro, Kamis.

Namun Henry mengatakan, sebagai seorang penggemar tentu ingin Arsenal memenangkan trofi bergengsi tersebut. Meski demikian, ia melihat situasi berbeda di dua kompetisi yang diikuti Arsenal, yakni Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Menurutnya, meskipun Arsenal menjadi pesaing kuat Manchester City dalam perebutan Liga Inggris musim lalu itu tidak bisa dijadikan patokan.

King Henry tidak akan gegabah memprediksi tim mana yang akan lolos ke final hanya berpatokan kepada pertandingan pembuka. Henry menambahkan, meskipun pernah bermain di final Liga Champions bersama Arsenal pada 2006, ia enggan menebak-nebak perjalanan Arsenal musim ini.

"Jika Anda juga mengatakan kepada saya, meskipun saya bermain untuk Arsenal, dengan tim itu kami mencapai final pada tahun 2006, saya akan mengatakan tidak, tergantung bagaimana musim ini berjalan," kata Henry.

Masih perlu dilihat siapa lawan yang akan dihadapi jika Arsenal lolos dari penyisihan grup. Namun jika sebagai pemain Arsenal maka Henry pasti berkeinginan the Gunners memenangkan Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement