Kamis 21 Sep 2023 23:31 WIB

Jelang MotoGP India, Espargaro dan Miguel Oliveira Puji Lintasan Terseram

Layout sirkuit yang sebelumnya dicaci kini banyak dipuji.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap GasGas Tech3, Pol Espargaro.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap GasGas Tech3, Pol Espargaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pembalap GasGas Tech3, Pol Espargaro mengaku lintasan Buddh International Circuit, India merupakan salah satu trek yang paling menyenangkan untuk dilahap.

Sebelum MotoGP India berlangsung banyak kekhawatiran akan aspal Buddh International Circuit, yang diduga kurang aman untuk dipakai balapan. Terlebih sirkuit ini masih baru.

Baca Juga

Namun pandangan tersebut salah setelah Pol Espargaro dan beberapa rider MotoGP melakukan track walk menjelang race akhir pekan ini. Dirinya menegaskan, lintasan balapan aman untuk menggelar balapan.

"Saya berjalan di sana dua kali kemarin. Sejujurnya saya pikir kami sedikit terlalu keras sebelum datang ke sini dan melihat seperti apa. Saya pikir itu jauh lebih baik dari yang kami semua harapkan, saya yakin," kata Pol Espargaro dikutip Crash, Kamis (21/9/2023).

Sementara itu Espargaro menambahkan tentang prosedur keselamatan di dalam sirkuit Buddh tersebut. Ia menilai tentunya pihak penyelenggara akan terus meningkatkan kualitas.

"Bagi saya melihat layout dan cara pembuatannya, ini bisa menjadi sirkuit yang paling menyenangkan tahun ini, naik turun, sudut-sudutnya cukup berbeda, ada banyak kemiringan di beberapa sudut. Itu adalah sesuatu yang berbeda dan kelihatannya sangat menyenangkan."

Di sisi lain pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira juga terkesan dengan layout trek Sirkuit Buddh International. Baginya tata letak sirkuit sangat menarik, memiliki lintasan lurus yang lega, tetapi sisanya terlihat sangat menyenangkan.

"Tampaknya dari luar cukup aman untuk kita kendarai. Jadi terlihat menjanjikan. Besok kita akan lihat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement