Jumat 22 Sep 2023 08:19 WIB

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez Pusing Tentukan Starter untuk Posisi Bek Tengah

Di sisi lain, kondisi itu bisa menguntungkan Xavi sebab Barca menjalani jadwal padat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, siap pusing tujuh keliling. Ini terkait pemilihan pemain inti Barca di posisi bek tengah.

Sebelumnya, Xavi sangat mempercayai Ronald Araujo. Namun setelah partai pertama La Liga Spanyol musim ini, Araujo mengalami cedera. Alhasil palang pintu asal Uruguay itu mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

Xavi memutar otak menyikapi situasi tersebut. Ia memasang Jules Kounde untuk mendampingi Andreas Christensen. Keputusan sang entrenador terbukti tepat.

Blaugrana tampil menggila. Bahkan dalam dua partai terakhir, klub raksasa Katalan tak kebobolan. Selama periode tersebut, Barca mencetak 10 gol.

Kini Araujo mulai pulih. Ia berpotensi masuk skuad Barcelona menghadapi Celta Vigo. Partai journada keenam La Liga Spnyol itu berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (23/9/2023) pukul 23.30 WIB.

"Performa yang ditunjukkan Kounde-Christensen, dan kembalinya dia (Araujo), bakal sangat memusingkan Xavi sekaligus berkah," demikian laporan yang dikutip dari barcanewsnetwork.com, Jumat (22/9/2023).

Kualitas Araujo tak perlu diragukan lagi. Ia sangat fleksibel di lini belakang. Ia juga selalu memberikan segalanya saat membela Blaugrana.

Salah satu calon kapten Barcelona di masa depan. Ia kemungkinan berada di bangku cadangan saat melawan Celta. Namun di partai-partai selanjutnya, persaingan sangat ketat.

Persaingan memperebutkan posisi bek tengah inti El Barca. Di sisi lain, keadaan ini bisa menguntungkan Xavi. Timya menjalani jadwal padat.

Barcelona mentas di tiga kompetisi berbeda. Itu belum terhitung laga perebutan Piala Super Spanyol nantinya. Xavi butuh skuad yang dalam.

Barca baru saja tampil di Eropa. Kini Blaugrana mengalihkan fokus ke pentas domestik. Skuad raksasa Katalan akan meladeni ketangguhan Los Celestes pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement