Jumat 22 Sep 2023 10:48 WIB

Legenda Man City Ini Pastikan Burnley Siap Perpanjang Penderitaan MU

MU sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi yang diikuti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Burnley sekaligus mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Burnley sekaligus mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Vincent Kompany mengirimkan pesan kepada Erik ten Hag menjelang pertandingan Burnley versus Manchester United (MU) pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2023/2024. Pelatih Burnley itu berharap dapat memperpanjang penderitaan Iblis Merah.

"Saya pernah berada di klub besar ketika Anda kehilangan beberapa pemain dan tekanan bisa meningkat. Fokus kami ada di lapangan," kata Kompany menjelaskan dilansir Mirror, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga

MU akan bertamu ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Ahad (24/9/2023) nanti. Ambisi Iblis Merah adalah mengakhiri catatan buruk dari tiga partai terakhir.

Sebelumnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menelan kekalahan atas Arsenal, Brighton and Hove Albion, dan juga Bayern Muenchen di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Pelatih MU Erik ten Hag sendiri mendapat peringatan apabila ia berada di ujung tanduk jika gagal membawa kemenangan ketika bertamu ke the Clarets.

"Kami telah menjalani tiga partai melawan tiga dari delapan tim teratas di liga ini. Saya sangat menantikan pertandingan untuk melihat apakah kami telah mengambil langkah maju dan saya sangat yakin dengan ancaman serangan yang kami miliki," sambung Kompany.

Untuk itu, eks kapten dan juga legenda Manchester City ini meminta pasukannya agar tidak mempedulikan kondisi tim lawan. Kompany berharap Jay Rodriguez dan kawan-kawan hanya fokus kepada persiapan sendiri.

"Saya harus mempersiapkan tim untuk bermain melawan skuad terbaik Manchester United. Tim, dengan momentum, dengan ambisi, dan dengan segala masalah di belakang mereka," kata Company.

Man United sementara berada di urutan ke-13 klasemen Liga Primer Inggris, hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga sejauh musim ini. MU tanpa Jadon Sancho yang dikeluarkan dari skuad tim utama karena alasan disipliner dan Antony yang diminta menjauh sementara karena adanya dugaan pelecehan seksual terhadap wanita.

Di sisi lain, MU juga kehilangan beberapa pemain penting, seperti Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Sofyan Amrabat, dan Mason Mount karena alasan cedera.

Adapun Burnley tercecer di posisi 19 dengan baru mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang dimainkan via sekali seri dan tiga kekalahan.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 16 11 4 1 36 21 37
2 Arsenal Arsenal 16 11 3 2 33 18 36
3 Aston Villa Aston Villa 16 11 2 3 35 15 35
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement