Jumat 22 Sep 2023 16:15 WIB

Penampilan Joao Felix Semakin Gacor, Barcelona Berencana Permanenkannya dari Atletico

Joao Felix begitu mudah beradaptasi dengan lingkungan dan strategi Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Baru menjalani tiga pertandingan bersama Barcelona, Joao Felix sudah kembali menemukan sentuhan terbaiknya di lini depan. Ia bahkan memantapkan dirinya sebagai bagian penting skuad Xavi Hernandez untuk kampanye 2023/2024.

Hanya dalam tiga partai di semua kompetisi, Felix yang dipinjam Barca dari Atletico Madrid, telah mencetak tiga gol dan satu assist.

Baca Juga

Tim Catalan terkejut dengan seberapa berpengaruhnya Felix di sepertiga akhir lini gedor Los Cules. Pun, mudahnya pesepak bola asal Portugal beradaptasi dengan lingkungan dan strategi Barcelona.

Namun ada kekhawatiran apabila Barca tidak dapat melihat Joao Felix bertahan lama di Estadio Camp Nou mengingat Barca tidak memiliki klausul penebusan secara permanen.

Kini Mundo Deportivo, Jumat (22/9/2023), menyebut Atletico Madrid kemungkinan dapat meminta 80 juta euro dari Barca untuk memiliki Felix secara permanen musim panas mendatang.

Jumlah sebesar itu jelas bisa menjadi tantangan bagi Barca mengingat situasi keuangan klub, meski presiden Joan Laporta yakin keadaan ekonomi akan segera membaik.

Blaugrana sudah membuat perhitungan mengenai potensi penggabungan Joao Felix dan Joao Cancelo di masa depan dan telah menanyakan berapa kerugian yang mungkin timbul dari operasi tersebut.

Di sisi lain, Felix tidak bisa memberikan keputusan tentang masa depannya. Ia menyerahkan hal itu kepada klub dan memilih fokus untuk mempertahankan penampilan. "Itu tergantung musim berakhir. Kemudian terserah kepada Barcelona dan Atletico bernegosiasi," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement