Jumat 22 Sep 2023 19:27 WIB

Bellingham Tinggalkan Markas Latihan Madrid Sambil Memegangi Perut, Ada Apa?

Semua elemen di El Real berharap Bellingham baik-baik saja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandnag Real Madrid Jude Bellingham (kiri)
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandnag Real Madrid Jude Bellingham (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham baru saja menjadi pahlawan Madrid di Liga Champions. Sang gelandang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Los Blancos atas Union Berlin. Sebuah hasil positif bagi raksasa Spanyol di pentas Eropa musim 2023/34.

Namun setelahnya ada kabar negatif dari pemain timnas Inggris. Eks Borussia Dortmund tidak menyelesaikan proses latihan. Dia meninggalkan rekan-rekannya terlebih dahulu meskipun belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga

"Staf medis yakin dia akan hadir di sesi latihan terakhir mereka dan di pertandingan melawan Atletico setelah dia pergi sambil memegangi perutnya. Belum jelas apakah dia mengalami luka di perutnya atau jatuh sakit," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (22/9/2023).

Semua elemen di El Real berharap Bellingham baik-baik saja. Sebab rentetan pemain sudah tumbang akibat diterpa cedera. Dani Carvajal, Vinicius Junior, Arda Guler, Eder Militao, serta Thibaut Courtois mendekam di ruang perawatan.

Pelatih Carlo Ancelotti tak memiliki banyak pilihan lagi. Ia harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa. Apalagi, Atletico Madrid menunggu mereka.

Andai Bellingham absen, ini bisa menjadi masalah bagi Real Madrid. Gelandang serang Inggris itu cepat beradaptasi di Santiago Bernabeu. Ia mencetak enam gol dan satu assist dari enam pertandingan di berbagai ajang musim ini.

"Ancelotti mungkin memilih salah satu dari Brahim Diaz atau Luka Modric untuk menggantikan Bellingham," tambah laporan dari Football Espana.

Sebuah derby ibu kota Spanyol di depan mata. Partai jornada keenam La Liga itu dimainkan di Metropolitano Stadium, markas Atletico, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Ancelotti butuh semua pemain terbaiknya.

Ini merupakan laga terbesar El Real sejauh musim 2023/24 bergulir. Jika menang, maka Los Blancos semakin kokoh di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement