Jumat 22 Sep 2023 20:35 WIB

Langkah Tim Voli Putra Indonesia di Asian Games Dihentikan Tuan Rumah

Tim voli putra Indonesia kalah 1-3 dari China.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Tim nasional voli putra Indonesia saat mengalahkan Thailand di Kejuaraan Asia 2023 akhir pekan ini.
Foto: Dok. Kejuaraan Asia 2023.
Tim nasional voli putra Indonesia saat mengalahkan Thailand di Kejuaraan Asia 2023 akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU --  Tim voli putra Indonesia gagal lolos ke semifinal Asian Games Hangzhou 2022. Tim Merah Putih takluk 1-3 dari China di babak 12 besar, di Linping Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Jumat (22/9/2023) malam WIB.  

Babak gugur di voli Asian Games Hangzhou cukup unik dengan mempertandingkan babak 12 besar. Pemenang duel China vs Imdonesia dan Iran vs Thailand lolos langsung ke semifinal. Sementara itu, pemenang dari empat pertandingan lainnya di babak 12 besar harus saling jegal lagi untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga

Jepang yang mengalahkan Kazakhstan 3-0 akan menghadapi India yang menaklukkan China Taipei. Pemenang duel Jepang vs India akan bertemu China di semifinal.

Sementara itu, Qatar yang mengalahkan Bahrain 3-1 di babak 12 besar akan menantang Pakistan yang menaklukkan Korea Selatan 3-0. Pemenang duel Qatar vs Pakistan sudah dinanti Iran di semifinal.

Jalannya laga

Tuan rumah menggebrak sejak awal. Tekanan dilancarkan Chuan Jiang dan rekan-rekan. Alhasil anak asuh Wu Sheng unggul 25-17 pada set pertama.

Berlanjut ke set kedua. Nuansa pertandingan tak berubah. China tetap mendominasi.

Skuad negeri Tirai Bambu juga unggul 25-17 di tahapan ini. Memasuki set berikutnya, Indonesia mencoba bangkit. Awak merah memimpin memimpin di beberapa kesempatan.

Skor menunjukkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement