Sabtu 23 Sep 2023 06:42 WIB

Dua Gol Ronaldo dan Talisca Bawa Al Nassr Bekuk Al Ahli

Al Nassr kini berada di posisi kelima klasemen Liga Pro Saudi.

Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kiri/ilustrasi).
Foto: AP Photo/Samah Zidan
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kiri/ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo dan Talisca masing-masing mencetak dua gol saat Al Nassr mengalahkan Al Ahli 4-3 dalam pertandingan Liga Pro Saudi yang mendebarkan di Al Awwal Parkd, Riyadh pada Sabtu (23/9/2023) dini hari WIB. Ronaldo mencetak gol pada awal kedua babak untuk Al Nassr, yang berhasil mencegah beberapa upaya comeback dari lawan mereka yang bertabur bintang, seperti laporan ESPN.

Legenda Portugal itu membuka skor pada menit keempat dengan tembakan kaki kiri rendah setelah menerima umpan matang mantan penyerang Liverpool Sadio Mane. Ia kemudian mencetak gol keempat Al Nassr pada menit ke-52 melalui penyelesaian klinis lainnya dengan kaki kirinya menyusul akselerasi apik di tepi kotak penalti.

Baca Juga

Di sela-sela itu, penyerang asal Brasil Anderson Talisca mencetak dua golnya sendiri di babak pertama, yang pertama dari titik penalti pada menit ke-17 dan yang kedua melalui tendangan menakjubkan yang membentur bagian bawah mistar gawang pada injury time.

Dalam tiga kesempatan, Al Ahli hanya terpaut satu gol dari tim tuan rumah. Mantan gelandang Barcelona Franck Kessié mencetak gol di babak pertama dan pemain sayap Aljazair Riyad Mahrez mengonversi penalti di babak kedua sebelum pemain pengganti Feras Al-Brikan menjadikan skor menjadi 4-3 pada menit ke-87. Namun An Nassr berhasil bertahan dari gempuran Al Ahli yang berupaya mencari gol penyama hingga peluit akhir berbunyi.

Al Nassr kini telah mencatatkan lima kemenangan berturut-turut di liga setelah kalah dalam dua pertandingan pertama musim ini. Kemenangan terbaru ini membawa mereka menyamakan poin dengan Al Ahli dan naik ke posisi kelima klasemen Liga Pro Saudi.

Al Nassr dan Al Ahli adalah dua dari empat klub yang diambil alih oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi menjelang belanja besar musim panas yang membuat beberapa nama bintang di Eropa pindah ke Liga Pro Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement