Sabtu 23 Sep 2023 10:46 WIB

Virgil Van Dijk Kembali Perkuat Liverpool Saat Ditantang West Ham

Liverpool tidak pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Virgil van Dijk dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Virgil van Dijk dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Van Dijk akan kembali memperkuat lini belakang timnya  ketika menjamu tamunya West Ham United di Stadion Anfield, Ahad (24/9/2023). Van Dijk kembali dari hukuman skorsing akibat kartu merah dalam dua pertandingan sebelumnya.

Van Dijk memuji ketangguhan Liverpool setelah memenangi pertandingan secara berturut-turut. Ia meyakini the Reds telah berada di trek yang tepat.

Baca Juga

"Pertahanan menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan. Seharusnya seperti itu. Kami memiliki kualitas untuk membuat perbedaan," kata Van Dijk dilansir Daily Mail, Sabtu (23/9/2023).

The Anfield Gank baru saja mengamankan kemenangan pada ajang Liga Europa dengan mengalahkan LASK 3-1, skor yang sama seperti saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Pasukan Jurgen Klopp tidak pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris dengan catatan empat menang dan sekali imbang.

Hasilnya untuk sementara the Reds berada di peringkat ketiga dengan koleksi nilai 13 sama dengan milik Tottenham Hotspur di kursi kedua dan terpaut dua angka di bawah Manchester City.

"Anda telah melihatnya dalam beberapa pekan terakhir, jika Anda memperhatikannya dengan cermat, ini adalah grup yang luar biasa," sambung Van Dijk.

"Tetapi pada akhirnya sepakbola adalah soal hasil. Semua orang ingin menampilkan sepak bola terbaik mereka di setiap pertandingan, tapi terkadang Anda harus menemukan caranya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement