Sabtu 23 Sep 2023 22:11 WIB

Babak Pertama, Man City Sementara Unggul 2-0 Atas Nottingham Forest

Seperti biasa, Man City langsung dominan sejak pertandingan dimulai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Babak pertama duel pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2023/2024 antara Manchester City versus Nottingham Forest baru saja berakhir. Sementara Man City unggul 2-0 atas Forest di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Seperti biasa, the Citizens langsung dominan sejak pertandingan dimulai. Anak asuh Pep Guardiola memperagakan umpan kombinasi. Pada menit ketujuh tuan rumah membuka keunggulan.

Baca Juga

Berawal dari upaya Rodri melakukan operan jauh ke Kyle Walker. Nama terakhir lantas mengirimkan bola ke Phil Foden. Tanpa ampun Foden menyambar bola yang datang, merobek jala Matt Turner.

Man City tak mengendurkan tekanan. The Sky Blues tetap mengurung pertahanan the Garibaldi meski sudah unggul cepat. Kubu tamu jarang diberi ruang untuk berkembang.

Pada menit ke-14, tuan rumah menjauh. Kali ini Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah crossing Matheus Nunes disambar Haaland dengan sundulan, menggetarkan gawang Forest.

Tim tamu mendapat peluang perdana di menit ke-20. Terjadi tendangan bebas di depan kotak penalti Man City. Morgan Gibbs-White menjadi algojo. Sepakan sosok bernomor punggung 10 itu mengenai dinding pertahanan the Sky Blues.

Selebihnya, irama jalannya laga tak berubah. Man City di atas angin. Anak asuh Pep sangat mendominasi.

Enam menit berselang, nyaris saja tuan rumah memperlebar jarak. Kali ini lewat sepakan Julian Alvarez. Upaya penyerang asal Argentina ini tepat mengarah ke kiper lawan.

Tempo permainan agak menurun memasuki setengah jam laga berjalan. Kendali masih di tangan Ruben Dias dan rekan-rekan. Sesekali Man City meningkatkan tempo.

Pada menit ke-42, Man City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Forest. Alvares menjadi eksekutor. Sepakan juara Piala Dunia 2022 itu mengenai dinding pertahanan the Garibaldi.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berlangsung pada babak kedua nanti.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement