Sabtu 23 Sep 2023 23:20 WIB

Sepuluh Pemain Man City Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Anak asuh Guardiola kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Manchester City melanjutkan tren positif di sepanjang musim 2023/2024 bergulir setelah unggul 2-0 atas Nottingham Forest di pekan keenam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/9/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manchester City melanjutkan tren positif di sepanjang musim 2023/2024 bergulir setelah unggul 2-0 atas Nottingham Forest di pekan keenam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City melanjutkan tren positif di sepanjang musim 2023/2024 bergulir. Teranyar, Man City unggul 2-0 atas Nottingham Forest saat kedua tim bertemu pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Seperti biasa, the Citizens langsung dominan sejak pertandingan dimulai. Anak asuh Pep Guardiola memperagakan umpan kombinasi. Pada menit ketujuh tuan rumah membuka keunggulan.

Baca Juga

Berawal dari upaya Rodri melakukan operan jauh ke Kyle Walker. Nama terakhir lantas mengirimkan bola ke Phil Foden. Tanpa ampun Foden menyambar bola yang datang, merobek jala Matt Turner.

Man City tak mengendurkan tekanan. The Sky Blues tetap mengurung pertahanan the Garibaldi meski sudah unggul cepat. Kubu tamu jarang diberi ruang untuk berkembang.

Alhasil, pada menit ke-14, tuan rumah menjauh. Kali ini Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah crossing Matheus Nunes disambar Haaland dengan sundulan, menggetarkan gawang Forest.

Tim tamu mendapat peluang perdana di menit ke-20. Terjadi tendangan bebas di depan kotak penalti City. Morgan Gibbs-White menjadi algojo. Sepakan sosok bernomor punggung 10 itu mengenai dinding pertahanan the Sky Blues.

Selebihnya, irama jalannya laga tak berubah. Man City di atas angin. Anak asuh Pep sangat mendominasi.

Enam menit berselang, nyaris saja tuan rumah memperlebar jarak. Kali ini lewat sepakan Julian Alvarez. Upaya penyerang asal Argentina ini tepat mengarah ke kiper lawan.

Tempo permainan agak menurun memasuki setengah jam laga berjalan. Kendali masih di tangan Ruben Dias dan rekan-rekan. Sesekali mereka meningkatkan tempo.

Pada menit ke-42, Man City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Forest. Alvares menjadi eksekutor. Sepakan juara Piala Dunia 2022 itu mengenai dinding pertahanan the Garibaldi. Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga turun minum.

Petaka menimpa tuan rumah selepas jeda. Rodri mendapat kartu merah langsung setelah terlibat perseteruan dengan pemain lawan di menit ke-46. Pasukan biru langit kekurangan personel.

Kesempatan bagi Forest untuk mengembangkan permainan. Perlahan anak asuh Steve Cooper, mulai aktif menekan. Namun, meski unggul jumlah pemain, tim tamu kesulitan mendapatkan peluang emas.

Sejumlah ancaman the Garibaldi bisa diredam lini belakang Man City. Alhasil, sampai duel usai angka di papan skor tidak berubah. Haaland dkk tetap unggul 2-0.

Dengan demikian, Manchester City meraih enam kemenangan beruntun di Liga Primer musim ini. Masih sempurna. Anak asuh Guardiola kokoh di singgasana klasemen sementara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement