Ahad 24 Sep 2023 01:40 WIB

Comeback Hebat Barcelona, Cetak Tiga Gol dalam 8 Menit untuk Taklukkan Celta

Barcelona yang tertinggal 0-2 dari Celta Vigo berbalik unggul 3-2 pada pengujung laga

Joao Cancelo (kiri) dan Gabi merayakan gol Barcelona ke gawang Celta Vigo.
Foto: EPA-EFE/Toni Albir
Joao Cancelo (kiri) dan Gabi merayakan gol Barcelona ke gawang Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menampilkan salah satu comeback terbaik di La Liga saat menjamu Celta Vigo di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Ahad (24/9/2023) dini hari WIB. Tertinggal dua gol hingga memasuki menit ke-80, Barcelona kemudian mencetak tiga gol dalam interval delapan menit untuk berbalik unggul 3-2 dan memenangi laga.

Hasil ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 16 dari enam laga. Sementara Celta tertahan di posisi 17 dengan nilai empat, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Celta memulai dengan cemerlang dan memimpin pada menit ke-19. Luca de la Torre memasok bola matang yang diselesaikan Jorgen Strand Larsen untuk menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen sekaligus membawa timnya memimpin.

Celta secara luar biasa menggandakan keunggulan mereka dengan sisa waktu 15 menit. Umpan terobosan indah Iago Aspas diselesaikan oleh Anastasios Douvikas, pemain yang masuk menggantikan pencetak gol pertama Larsen.

Dua menit setelah gol itu, pelatih Celta Rafael Benitez menggantikan Aspas dengan Williot Theo Swedberg. Keluarnya Aspas ternyata menjadi awal kebangkitan Barcelona.

Blaugrana mulai memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 ketika umpan cungkil Joao Felix diangkat oleh Robert Lewandowski melewati kiper Celta Ivan Villar. Bola mengenai mistar sebelum menggetarkan gawang Celta.

Pemain internasional Polandia itu mencetak gol keduanya empat menit kemudian untuk menyamakan kedudukan, setelah memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo.

Cancelo sendirilah yang mencetak gol kemenangan. Umpan silang Gavi disambut oleh pemain Portugal itu dari jarak 10 meter, dan tendangannya melewati Ivan Villar, memicu atmosfer heboh di Stadion Olimpiade.

Hasil luar biasa itu membuat Barcelona melompati Girona dan Real Madrid untuk menduduki puncak La Liga. Madrid akan kembali ke posisi pertama jika mereka mengalahkan Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement