Ahad 24 Sep 2023 13:50 WIB

Laga Hidup-Mati Indonesia U-24 Vs Korea Utara, Legenda: Kami Siap Berikan yang Terbaik

Indonesia harus menang atas Korea Utara sore ini WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga berat yang menentukan akan dilakoni Timnas sepak bola Indonesia U-24 di Asian Games 2023. Ernando Ari dkk akan menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir grup F, Ahad ,(24/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan yang akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium Jinhua menjadi sangat penting bagi skuat Merah Putih. Setelah kalah dari China Taipei hari Kamis lalu, cara terbaik adalah memenangkan pertandingan melawan Korea Utara.

Baca Juga

Asisten Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-24 sekaligus legenda hidup, Kurniawan Dwi Yulianto ketika dihubungi Republika.co.id, Ahad (24/9/2023) mengatakan, kondisi pemain dalam keadaan sehat dan siap bertanding.

"Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi baik pada hari ini. Semuanya siap bertanding dan memberikan yang terbaik jika nanti dimainkan melawan Korea Utara," ujar Kurniawan.

Korea Utara bukanlah lawan sembarangan. Saat ini mereka berada di peringkat pertama grup F. Mengoleksi nilai sempurna enam hasil dua kali menang dan masih clean sheet 3-0. Indonesia sendiri posisi kedua nilai tiga selisih gol 2-1.

Dalam sejarah pertemuan kedua negara, Indonesia juga tak pernah menang. Dari sepuluh pertemuan, Indonesia kalah sembilan kali dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement