Senin 25 Sep 2023 05:51 WIB

Atletico Bantu Barcelona Tetap di Puncak Klasemen La Liga, Bekuk Real Madrid di Laga Derby

Atletico mengalahkan Real madrid 3-1, Morata mencetak dua gol.

Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata merayakan gol setelah menjebol gawang Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata merayakan gol setelah menjebol gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata mencetak dua gol untuk membantu Atletico Madrid memberikan penampilan yang luar biasa saat mereka mengalahkan rival sekotanya Real Madrid 3-1 pada laga derby di La Liga, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Hasil ini membantu Barcelona tetap di puncak klasemen La Liga.

Morata membuka skor pada menit keempat di Stadion Civitas Metropolitano yang penuh sesak dengan sundulan dari umpan silang Samuel Lino. Antoine Griezmann memperbesar keunggulan Atletico melalui sundulannya pada menit ke-18, memanfaatkan umpan silang Saul Niguez.

Baca Juga

Toni Kroos dari Real mencetak gol dari depan kotak penalti pada menit ke-35, tapi Morata mencetak gol ketiga Atletico pada menit pertama babak kedua, dengan sundulan dari umpan silang Saul.

Dengan satu pertandingan tersisa, Atletico naik ke peringkat lima klasemen sementara LaLiga dengan 10 poin. Adapun Real Madrid, yang memasuki akhir pekan sebagai pemuncak klasemen, kini berada di posisi ketiga dengan 15 poin, satu poin di belakang Barcelona dan Girona.

Atletico yang dilatih Diego Simeone mendominasi jalannya pertandingan di sebagian besar pertandingan. Mereka menghabiskan menit-menit akhir pertandingan dengan mengoper bola tanpa berinisiatif menyerang, ketika para pendukungnya meneriakkan "Ole, ole, ole" sebagai bentuk dukungan yang gemuruh.

Setelah Morata mencetak gol pembuka, rekan setimnya Jose Maria Gimenez menyia-nyiakan satu peluang emas pada menit ke-10. Ia gagal menyundul bola dari jarak dekat dari satu tendangan pojok yang dilepaskan oleh Griezmann, yang mencetak gol kedua delapan menit kemudian melalui sundulan.

Gelandang Eduardo Camavinga memiliki peluang pertama bagi Real pada menit ke-30, dengan satu tendangan melengkung dari jarak jauh yang masih terdefleksi dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kiper Jan Oblak menggagalkan tendangan sentuhan pertama Federico Valverde dari sepak pojok dan memulai serangan balik cepat yang hampir saja berbuah gol ketiga bagi Atletico. Namun kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang dengan satu tangan atas tendangan Saul.

Kroos membuat skor menjadi 2-1 sebelum gol Camavinga dianulir sebelum jeda karena offside saat membangun serangan.

Real kesulitan untuk menciptakan peluang lagi setelah gol kedua dari Morata di menit-menit awal babak kedua.

"Sangat senang dengan semua orang yang datang ke sini hari ini dan memberikan dukungan yang luar biasa," ujar Morata kepada DAZN.

"Saya mengatakan beberapa hari yang lalu, para penggemar akan memainkan peran yang paling penting. Begitulah yang terjadi. Ini merupakan atmosfer yang luar biasa."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement