Selasa 26 Sep 2023 03:32 WIB

Xavi Yakin Vitor Roque yang Cedera Tetap Bisa Bergabung dengan Barcelona pada Januari

Vitor Roque menderita cedera otot ligamen pergelangan kaki.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque yang akan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2024.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque yang akan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan striker remajanya yang masih berada di Athletico Paranaense, Vitor Roque, bisa datang ke klubnya pada Januari meskipun mengalami cedera.

Roque ditandu keluar lapangan sambil menangus baru-baru ini. Ia diperkirakan akan absen setidaknya selama dua bulan. Beberapa pihak memperkirakan dia akan absen lebih lama karena cedera otot ligamen pergelangan kaki.

Baca Juga

Xavi mengatakan Roque tidak akan menjalani operasi sehingga terbuka tiba di Barcelona pada Januari. Menurut Xavi, Roque akan menjalani perawat lain di luar medis.

"Dia akan menjalani perawatan konservatif agar pulih dengan baik. Kami sedang berhubungan dengan Athletico Paranaense," ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Senin (25/9/2023).

Xavi menginginkan Roque dapat bergabung dengan tim sebelum akhir musim. Namun Direktur Olahraga Barcelona Deco mengendorkan harapan Xavi karena masalah batasan gaji musim ini. Maka dari itu Blaugrana harus melakukan penjualan jika ingin Roque bergabung.

Harapan Xavi agar Roque segera bergabung dapat dimengerti. Sebab, satu-satunya pemain nomor sembilan yang dimilikinya adalah Robert Lewandowski. Sementara usia Lewandowski sudah 35 tahun. Kiprahnya tak akan lama lagi akan berakhir seiring bertambahnya usia. Xavi ingin membuat rotasi pemain dengan kehadiran Roque.

Barcelona mengumunkan pembelian Roque yang berusia 18 tahun pada Juli lalu dengan biaya transfer 30 juta Euro. Namun sang pemain baru bisa bergabung dengan Barcelona pada Januari 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement