Selasa 26 Sep 2023 09:03 WIB

Jelang Kejuaraan Dunia FIA Karting Italia, Pembalap Muda Indonesia Qarrar Tercepat

Qarrar Firhand yang akrab disapa Al ini pun tampil begitu menjanjikan.

Jelang tampil di Kejuaraan Dunia FIA Karting dua pekan mendatang di Sirkuit Franciacorta Karting Track, Brescia, Italia, Qarrar Firhand pun ambil bagian di ajang Campionato Italiano ACI Karting pada Ahad (24/9/2023).
Foto: Dok. Pri
Jelang tampil di Kejuaraan Dunia FIA Karting dua pekan mendatang di Sirkuit Franciacorta Karting Track, Brescia, Italia, Qarrar Firhand pun ambil bagian di ajang Campionato Italiano ACI Karting pada Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jelang tampil di Kejuaraan Dunia FIA Karting dua pekan mendatang di Sirkuit Franciacorta Karting Track, Brescia, Italia, Qarrar Firhand pun ambil bagian di ajang Campionato Italiano ACI Karting pada Ahad (24/9/2023). Tak heran lantaran kompetitor pada ajang ini dipastikan 90% sama dengan yang akan tampil di Kejuaraan Dunia nanti.  

Qarrar Firhand yang akrab disapa Al ini pun tampil begitu menjanjikan. Memulai kualifikasi Practice dengan pencapaian waktu cukup lumayan di peringkat ke 30 dari total 43 peserta, Masuk 30 besar terjadi karena Al terhalang rombongan, sehingga putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini tak bisa lepas memacu kendaraan untuk mendapatkan waktu terbaik. 

Baca Juga

Memulai heat 1 dengan start di posisi ke 20 pembalap cilik ini menunjukkan daya juang yang luar biasa untuk dapat memperbaiki posisinya hingga mampu melewati 10 pembalap. Al pun finis diposisi ke 10 dengan catatan waktu tercepat dari seluruh peserta yang tampil pada heat 1 ini.

Memasuki heat ke 2 Al kembali memulai posisi start pada grid ke 20 dan sekali lagi dengan semangat bertanding yang pantang menyerah ia finish di posisi ke 11. Acungan jempol layak ditujukan kepada Al karena sekali lagi dari seluruh peserta yang bertanding pada heat ke 2 ini Al mencetak waktu tercepat, sehingga ia bisa memulai pertandingan prefinal pada grid start ke 11.

Al yang di support Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini tampak optimistis untuk pertandingan prefinal. Tapi kendala teknis pada mesin kendaraannya membuat Al menyelesaikan pertandingan prefinal pada posisi ke 15. Mulai final di grid ke 15, lagi-lagi ia menunjukkan semangat juang luar biasa, walaupun bertanding dengan memakai mesin ke 2 yang kemampuannya tak sebaik mesin 1 nya.

Pencapaian Qarrar pada Final kejuaraan ini adalah finish di posisi ke 8 dan itu bukan hasil yang buruk untuk tampil pada kejuaraan yang menjadi pre event sebelum kejuaraan Dunia. Yang menjadi catatan penting team adalah semangat juang Qarrar yang sangat-sangat luar biasa dalam menghadapi persaingan para kompetitornya yang nota bene adalah pesaingnya untuk kejuaraan dunia 2 pekan kedepan.

Besar harapan team dan management Qarrar Firhand yang menangani Qarrar saat ini disampaikan Al yang diamini sang ayah Firhand Ali. “Mohon doa dan support semua sahabat Al dan juga masyarakat Indonesia agar Al bisa berprestasi lebih baik lagi pada event berikutnya, khususnya Kejuaraan Dunia dua pekan mendatang,” tutur Al dalam cerita yang dikirimnya pada Senin (25/9/2023). 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement