Selasa 26 Sep 2023 13:00 WIB

Sihir Joao Felix di Lapangan Membuat Xavi Hernandez Semringah

Meski dibuang Atletico, Joao Felix kini menemukan permainan terbaiknya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang baru Barcelona Joao Felix.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang baru Barcelona Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez memuji performa penyerang Joao Felix, yang didatangkan Barcelona pada jendela transfer musim panas kemarin. Felix perlahan mulai menunjukkan sihirnya ke penggemar Los Azulgrana.

"Bakatnya terlihat dan saya senang dengan perekrutannya. Ia bisa menjadi sangat penting bagi kami," kata Xavi menjelaskan dilansir Eurosport, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga

Felix bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid dengan status pinjaman. Ia sebelumnya bermain untuk Chelsea pada sisa kampanye 2022/2023.

Akan tetapi perjalanan kariernya di Chelsea tak berjalan mulus, yang membuat Felix akhirnya merapat ke Barcelona musim panas kemarin. Baru, ketika bareng Barca performa Felix mulai kembali hidup.

Penyerang asal Portugal tercatat sudah mencetak tiga gol dan dua assist hanya dalam empat penampilan untuk tim Catalan.

"Dia adalah orang yang paling mengejutkan. Mobilitasnya sangat dibutuhkan di lini depan kami," sambung Xavi.

Barcelona sementara berada di peringkat pertama klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan angka 16 sama dengan milik Girona di posisi kedua. Sedangkan terpaut satu poin dari Real Madrid di kursi ketiga.

Berbanding dengan Barca, Madrid saat ini gagal tampil konsisten sejak musim bergulir. Skuad Carlo Ancelotti bahkan baru saja menelan kekalahan 1-3 atas Atletico Madrid.

Meski demikian, Xavi tidak memandang sebelah mata rival abadinya dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Ia tetap memperhitungkan El Real Sebagai salah satu pesaing terberat mereka.

"Saya selalu melihat Madrid kuat dan seperti semua tim. Tidak ada perlakuan spesial ke tim manapun, karena kami selalu menganggap semuanya penting," kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement