Selasa 26 Sep 2023 14:37 WIB

Sejumlah Klub Elite Inggris Siap Tampung Ousmane Dembele Jika Dilepas PSG

Semuanya mengincar kepindahan Dembele seandainya PSG membuatnya tersedia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Mantan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap bintang Prancis, Ousmane Dembele, telah berjuang untuk memberikan dampak di Paris Saint-Germain (PSG) sejak bergabung dengan klub pada musim panas. Jika gagal berkembang dan PSG memutuskan untuk menjualnya, beberapa klub Liga Primer Inggris dilaporkan akan senang untuk memilikinya.

Menurut laporan terbaru dari Daily Mirror, Selasa (26/9/2023), Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United, semuanya mengincar kepindahan Dembele seandainya PSG membuatnya tersedia. Ketiga klub tersebut diyakini bersedia untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu dengan status pinjaman paling cepat pada Januari 2023.

Baca Juga

Arsenal dan Tottenham memiliki awal musim yang menjanjikan. Saat ini keduanya duduk di posisi lima besar klasemen Liga Primer, tapi ingin menambah pemain yang memiliki kemampuan menyerang untuk memastikan tetap berada di sana. West Ham, di sisi lain, berada di urutan ketujuh dan ingin memperkuat timnya untuk mengejar posisi yang menjamin tempat di kompetisi Eropa.

Dembele bergabung dengan PSG dengan nilai transfer 50 juta euro atau sekira Rp 816 miliar dari tim La Liga Spanyol, Barcelona. Ia membuat enam penampilan di semua kompetisi untuk juara bertahan Ligue 1 Prancis, tetapi belum mencetak satu gol pun.

Pelatih PSG, Luis Enrique, dilaporkan bersabar, tapi mungkin akan mencoret Dembele dari daftar pemain inti jika ia terus tampil mengecewakan.

Dembele sebelumnya menghabiskan enam musim bersama Barcelona, mencetak 40 gol dan memberikan 43 assist dalam 185 penampilan. Ia juga sempat bermain bersama Rennes dan Borussia Dortmund di awal kariernya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement