Selasa 26 Sep 2023 20:25 WIB

Mantan Kiper Inggris Nilai Andre Onana Ciptakan Masalah di Skuad MU

Robinson menegaskan dengan gaya bermain Onana, MU menjadi lebih lambat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penjaga gawang timnas Inggris Paul Robinson mengatakan, Andre Onana telah menciptakan masalah di Manchester United (MU). Onana didatangkan MU pada musim panas ini atas permintaan Erik ten Hag.

Pelatih MU asal Belanda itu menyukai Onana karena keunggulannya dalam penguasaan bola dibandingkan David de Gea. Kedatangan Onana membuat De Gea tersingkir dan meninggalkan klub. Namun, hingga saat ini, Onana belum menunjukkan penampilan yang memuaskan bahwa mengecewakan di beberapa kesempatan.

Baca Juga

Robinson mengaku ketika menyaksikan MU pertama kalinya secara langsung musim ini sangat terkejut. MU terlihat lambat dalam penguasaan bola.

"Dengan Onana di bawah mistar, kami berbicara banyak tentang gerak kakinya dan betapa bagusnya dia menggunakan kakinya, namun distribusi panjangnya buruk. Man United lebih sering menggunakan dia dan pemikiran pertama mereka adalah mundur, namun dia memperlambat permainan," ujar Robinson dilansir dari Tribalfootball, Selasa (26/9/2023).

Robinson menegaskan dengan gaya bermain Onana, MU menjadi lebih lambat. Dan, itu seperti bukan gaya permainan Ten Hag.

Onana adalah bekas anak asuh Ten Hag di Ajax Amsterdam. Oleh karena itu, demi menerapkan filosofi permainannya di MU, Ten Hag mendatangkan beberapa mantan pemainnya ke Old Trafford, salah satunya Onana.

Ten Hag kemudian meminta klub mendatangkan Onana pada musim panas menggantikan De Gea. Setelah melalui negosiasi yang mudah, Onana yang juga kiper timnas Kamerun berhasil didatangkan dari Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement