Kamis 28 Sep 2023 06:02 WIB

Baru Tampil di Dua Partai, Amrabat Sudah Bermimpi Jadi Rekrutan Permanen MU

Amrabat terbuka dengan kemungkinan untuk terus bertahan di Stadion Old Trafford.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) pinjaman dari Fiorentina, Sofyan Amrabat.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) pinjaman dari Fiorentina, Sofyan Amrabat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang bertahan timnas Maroko, Sofyan Amrabat, mengungkapkan keinginan untuk terus bertahan dan menjadi rekrutan permanen Manchester United (MU). Direkrut dari Fiorentina pada hari terakhir bursa transfer awal musim ini, Amrabat datang ke Iblis Merah dengan status pemain pinjaman.

Man United merogoh kocek sedalam 8,5 juta poundsterling sebagai biaya kompensasi peminjaman Amrabat selama satu musim penuh. Kontrak peminjaman gelandang bertahan berusia 27 tahun itu dilengkapi dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman atau pada akhir musim ini.

Baca Juga

Untuk bisa mengaktifkan opsi tersebut, MU diharuskan membayar biaya transfer tambahan sebesar 21,4 juta poundsterling, termasuk bonus sebesar 4,3 juta poundsterling. Kendati baru tampil di dua partai di semua ajang, Amrabat dinilai mampu memberikan performa menjanjikan.

Apabila bisa mempertahankan konsistensi performa, bukan tidak mungkin, Man United akan mengaktifkan opsi perekrutan permanen Amrabat pada akhir musim ini. Amrabat pun terbuka dengan kemungkinan untuk terus bertahan di Stadion Old Trafford dan manajemen MU mengubah status kepindahannya menjadi permanen pada akhir musim ini.

''Tentu saja, saya ingin terus bertahan dan tetap berada di klub ini. Namun, untuk saat ini, hal itu tidak terlalu penting buat saya. Saya tidak mau melihat terlalu jauh. Saya belum berpikir soal itu. Hal terpenting, saat ini saya adalah pemain Manchester United,'' ujar Amrabat seperti dilansir Evening Standard, Selasa (27/9/2023).

Mantan gelandang bertahan Utrecht itu pun bertekad untuk bisa terus memberikan performa terbaik buat Man United pada musim ini. Begitu pula dengan tekad pemain yang mengantarkan Maroko ke babak semifinal Piala Dunia 2022 itu untuk mempersembahkan trofi bergengsi buat Iblis Merah.

''Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan kemampuan terbaik dan membantu tim ini. Saya berharap bisa melakoni musim fantastis bersama tim ini. Saya ingin mempersembahkan trofi. Setelah itu, kami akan melihat apa yang akan terjadi,'' kata pemain kelahiran Belanda tersebut.

Sempat terganggu dengan masalah kebugaran dan cedera, Amrabat akhirnya melakoni debut bersama Iblis Merah di laga kontra Burnley pada pekan keenam Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga yang berujung kemenangan, 1-0, untuk Man United itu, Amrabat hanya tampil selama satu menit kala masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, tidak perlu waktu lama buat Amrabat mendapatkan kepercayaan dari pelatih Man United, Erik ten Hag, untuk tampil sebagai starter. Amrabat tampil sejak menit pertama kala Man United membungkam Cyrstal Palace, 3-0, di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Meski ditempatkan bukan di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, Amrabat dinilai tampil cukup apik di laga tersebut sebagai bek kiri. Dengan penampilan tersebut, Amrabat dianggap bisa menjadi solusi saat Ten Hag mulai kehabisan opsi pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement