Jumat 29 Sep 2023 08:47 WIB

Pioli tak Anggap Rentetan Cedera Pemain Jadi Masalah untuk Milan

Pioli menegaskan punya pemain yang siap membela Milan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli bersama pemainnya Rafael Leao.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli bersama pemainnya Rafael Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan memiliki kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Serie A Liga Italia saat menjamu Lazio di San Siro pada Sabtu (30/9/2023), pukul 23.00 WIB. Namun, sejumlah pemain yang cedera dan pertandingan Liga Champions tengah pekan depan kontra Borussia Dortmund, dapat membuat pelatih Stefano Pioli pusing untuk memilih pemain.

Milan kini mengoleksi 15 poin, sama dengan pemuncak klasemen Inter Milan, setelah memetik kemenangan 3-1 atas Cagliari sementara sang rival sekota dikalahkan Sassuolo 1-2. Akan tetapi, jadwal dan stok pemain yang menipis menjadi kendala pelatih Stefano Pioli.

Baca Juga

Rafael Leao dan Olivier Giroud, dapat bermain sebagai starter setelah hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Cagliari, sedangkan Mike Maignan hampir dapat kembali bermain di bawah mistar gawang setelah berjuang dengan masalah paha.

Pierre Kalulu dan Luka Jovic telah berjuang pulih dari cedera bersama dengan Rade Krunic. Adapun Ismael Bennacer dan Mattia Caldara yang cedera parah diperkirakan baru akan kembali pada akhir tahun ini.

Meskipun ada kekhawatiran kurangnya kedalaman skuad dapat menimbulkan masalah, Pioli membantah hal itu. "Saya tidak memiliki banyak pemain dan saya lebih suka itu, tetapi saya memiliki beberapa pemain yang siap untuk bermain," katanya.

"Mungkin Anda dapat membayarnya dalam jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang kami akan diuntungkan dengan lebih banyak pemain yang termotivasi dan lebih sedikit cedera."

Meskipun finis di atas Milan pada klasemen musim lalu, Lazio mengalami awal yang buruk pada musim ini, dengan hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan pertama mereka dan membuat mereka berada di peringkat 11.

Inter ingin bangkit

Inter akan mencoba menghilangkan keterkejutan atas kekalahan mereka dari Sassuolo saat bertandang ke Salernitana pada Sabtu.

Pemain baru Benjamin Pavard tetap menjadi pengganti yang tidak dimainkan saat melawan Sassuolo dan pelatih Simone Inzaghi mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain lagi sebelum pertandingan penyisihan grup Liga Champions di kandang melawan Benfica pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Stefano Sensi dan Juan Cuadrado masih harus absen untuk tim asuhan Inzaghi, bersama dengan Marko Arnautovic, dan mereka diperkirakan tidak akan kembali dalam waktu dekat.

Atalanta akan menjamu Juventus pada Ahad (1/10/2023) dan tim asuhan Gian Piero Gasperini terlihat mendapatkan momentum setelah meraih dua kemenangan beruntun. Namun mereka juga memiliki pertandingan Eropa yang menantang melawan tim asal Portugal, Sporting, di Liga Eropa yang harus mereka persiapkan untuk pekan depan.

Juventus tidak memiliki kekhawatiran seperti itu dan dapat berkonsentrasi pada target sang pelatih, Massimiliano Allegri, untuk finis di empat besar musim ini.

Sang juara bertahan, Napoli, terlihat telah menghentikan keburukan setelah awal musim yang mengecewakan dengan meraih kemenangan 4-1 atas Udinese tengah pekan ini, dengan Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia menjadi pencetak gol.

Napoli akan menghadapi Lecce pada Sabtu, sebuah tim yang telah mengejutkan banyak orang dengan tiga kemenangan dalam enam pertandingan pertama mereka untuk duduk di peringkat enam.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement