Senin 02 Oct 2023 19:04 WIB

Lewandowski Diperkirakan Jadi Buruan Klub-Klub Arab Saudi pada Januari 2024

Robert Lewandowski sudah menolak tawaran pindah ke Arab Saudi pada bulan lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang FC Barcelona Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Penyerang FC Barcelona Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Robert Lewandowski diperkirakan akan menerima tawaran dari klub Arab Saudi pada Januari mendatang. Tawaran besar dari klub Liga Pro Saudi diprediksi akan membuat Lewandowski tertarik.

Liga Pro Saudi kedatangan banyak bintang Eropa pada musim panas ini. Nama-nama besar seperti Sadio Mane, Neymar, Karim Benzema, dan Marcelo Brozovic telah bermain di Arab Saudi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang datang pada Januari 2023.

Baca Juga

Dukungan dari Dana Investasi Publik Saudi (PIF) untuk empat klub Arab Saudi membuat mereka mudah mendatangkan pemain top dunia. dana besar yang dimiliki menjadi alat tawar menari bagi para pemain top.

Dilansir dari Football Espana, Senin (2/10/2023), pada September lalu Lewandowski sudah menolak pindah ke Arab Saudi. Namun Barcelona tampalnya akan berusaha keras mempertahankan Lewandowski karena dia merupakan pemain penting di skuad utama Barcelona.

Laporan terbaru dari Diario Sport bahkan menunjukkan Barcelona tetap teguh dengan pendiriannya untuk mempertahankannya. Kecuali performa mantan pemain Bayern Muenchen itu menurun secara signifikan.

Di sisi lain, Lewandowski juga beberapa kali menyatakan ingin pensiun di Barcelona. Namun yang pasti ada empat tim Liga Pro Saudi yang diperkirakan akan mencoba merekrut Lewandowski pada tahun 2024.

Lewandowski didatangkan Blaugrana dari Bayern Munchen pada Juli 2022. Ia dengan cepat beradaptasi di skuad asuhan Xavi Hernandez. Ketajamannya di depan gawang belum menunjukkan penurunan. Musim ini ia mencatatkan enam gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Pada musim pertamanya di Camp Nou, Lewandowski menyumbang 33 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Catatan golnya tersebut turut berkontribusi dalam kesuksesan Barcelona meraih gelar La Liga musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement