Senin 02 Oct 2023 19:37 WIB

Ronaldo Disambut Patungnya di Teheran, Jadi Sorotan karena Dianggap tak Mirip

Beberapa patung Ronaldo tak mirip dengan aslinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sebuah patung menjadi sorotan ketika Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr berkunjung ke Iran untuk menghadapi Persepolis dalam laga pembuka Grup E Liga Champions Asia 20 September 2023. Patung tersebut adalah bentuk sambutan dari pihak hotel terhadap superstar asal Portugal tersebut.

Namun patung tersebut jauh dari kata mirip dengan Ronaldo, seperti laporan Goal, Senin (2/10/2023). Pemandangan ini membuat banyak orang terheran-heran. Sebelumnya patung Ronaldo juga pernah dibuat di Bandara Madeira, Portugal pada 2017. Patung tersebut sebagai sebuah penghargaan kepada Ronaldo.

Baca Juga

Namunpatung perunggu tersebut mendapatkan kritik dari fan CR7 seluruh dunia karena sangat tidak mirip. Akhirnya patung tersebut diperbaiki. Kejadian seperti itu rupanya tidak hanya terjadi di Madeira melainkan juga di banyak tempat.

Kunjungan Ronaldo ke Iran menarik perhatian banyak orang. Bus tim Al Nassr dikejar oleh ratusan penggemar agar bisa melihat Ronaldo. Spanduk-spanduk terpasang di seluruh Teheran sebagai bentuk dukungan kepada pemain yang telah mencetak 16 gol dalam 15 penampilannya musim ini.

Ronaldo bermain sebagai starter dalam laga tersebut. Al Nassr membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 yang dicetak oleh gol bunuh diri Esmaelifar dan dan M. Qassem. Di laga kedua grup F, Al Nassr akan menjamu FC Istiklol, Selasa (3/10/2023).

Ronaldo memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dengan pengikut instagram 607 juta. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut pindah ke Arab Saudi pada Januari lalu yang memberikan pengaruh terhadap pamor sepakbola Arab Saudi. Ia juga berperan dalam eksodus pemain-pemain bintang Eropa merapat ke Liga Pro Saudi musim panas ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement