Senin 02 Oct 2023 23:01 WIB

Didera Cedera, Raphinha Janjikan Segera Kembali Lebih Kuat Bersama Barcelona

Raphinha menjadi anggota skuad terbaru Barcelona yang harus masuk ruang perawatan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona  Raphinha
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mengalami nasib buruk dengan cedera yang dialami sejumlah pemainnya pada awal musim 2023/24. Rekrutan baru Inigo Martinez tiba dengan membawa cedera dari musim lalu, sementara Ronald Araujo dan Pedri menderita cedera dalam beberapa pekan pertama musim ini.

Bulan lalu, Frenkie de Jong harus absen dalam waktu yang lama karena cedera dan beberapa hari kemudian, Raphinha menjadi anggota skuad terbaru Barcelona yang harus masuk ruang perawatan.

Baca Juga

Raphinha mengalami cedera paha saat Barcelona menang 1-0 atas Sevilla pada Jumat lalu. Pemain internasional Brasil berusia 26 tahun itu masuk ke lapangan setelah pertandingan berjalan setengah jam sambil memegangi pahanya dan segera ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Fermin Lopez.

Barca mengonfirmasi pada akhir pekan lalu bahwa pemain sayap ini mengalami cedera pada paha kanannya dan akan menepi di pinggir lapangan.

Kini, setelah cedera yang dialaminya, Raphinha mengirimkan pesan di Instagram, berterima kasih kepada para penggemar atas cinta dan dukungan mereka, dan berjanji akan kembali dengan lebih kuat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas cinta dan pesan dari semua orang yang telah mengirimi saya energi positif. Sayangnya, saya akan absen selama beberapa minggu, tetapi kami akan segera kembali, lebih kuat dari sebelumnya," tulis Raphinha, dikutip dari Barca Universal, Senin (2/10/2023).

Setelah cederanya, muncul laporan bahwa Raphinha akan absen sekitar tiga hingga empat minggu. Pertandingan melawan Real Madrid pada pekan terakhir Oktober disebut-sebut sebagai tanggal kembalinya.

Namun laporan terbaru menunjukkan bahwa pemulihan pemain asal Brasil itu berjalan dengan baik. Ada optimisme bahwa ia dapat kembali beraksi setelah jeda internasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement