Selasa 03 Oct 2023 01:56 WIB

Cuadrado Kembali Perkuat Inter Hadapi Benfica di Liga Champions

Cuadrado mengalami masalah radang tendon sebelumnya.

Pemain anyar Inter Milan Juan Cuadrado (kanan).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain anyar Inter Milan Juan Cuadrado (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juan Cuadrado akan tersedia untuk membela Inter Milan dalam pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (4/10/2023). Sebelumnya, ia absen dalam empat pertandingan terakhir karena cedera, kata pelatih Inter Simone Inzaghi, Senin (2/10/2023).

Pemain sayap asal Kolombia itu absen pada laga pembuka Inter di Grup D Liga Champions, hasil imbang 1-1 di kandang Real Sociedad. Ia juga absen dalam tiga pertandingan terakhir Serie A. Namun eks Juventus ini akan masuk dalam skuad untuk menghadapi Benfica.

Baca Juga

"Dia berlatih hari ini. Ia mengalami masalah tendinitis (radang tendon) dan kembali bergabung dengan tim setelah dua hari berlatih secara terpisah. Ia telah bekerja dengan baik dan masuk dalam skuat," kata Inzaghi kepada wartawan.

"Kemudian kita lihat saja apakah ia akan bermain sejak awal. Dia pemain yang sangat penting dan saya mengandalkannya untuk laga-laga berikutnya."

Inzaghi juga memberikan kabar terbaru mengenai Stefano Sensi dan Davide Frattesi, keduanya absen karena mengalami cedera otot. Frattesi absen dalam kemenangan 4-0 akhir pekan lalu di Salernitana, sementara Sensi belum pernah bermain sejak bulan Agustus.

"Kedua pemain tersebut tidak dapat dimainkan untuk laga besok. Sensi akan kembali setelah jeda internasional," kata Inzaghi.

"Untuk Frattesi, kami sedang mengevaluasi untuk melihat apakah ia bisa tampil melawan Bologna (pada hari Sabtu). Ada beberapa harapan untuk Benfica, namun kami memilih untuk tidak mengambil risiko terhadapnya."

Inter mengalahkan Benfica dengan skor agregat 5-3 pada babak perempat final kompetisi musim lalu, dalam perjalanan mereka menuju final, dan Inzaghi memperkirakan akan ada laga yang sulit.

"Mereka adalah tim yang hebat. Mereka mengganti beberapa pemain, mereka memiliki kiper baru (Anatoliy Trubin) dan mereka juga memiliki Angel Di Maria.

"Mereka mungkin memiliki lebih banyak kualitas, tetapi prinsip-prinsip permainan mereka tetap sama. Kami tahu bahwa kami harus memainkan pertandingan yang sangat intens."

Di liga domestik masing-masing, Inter dan Benfica telah memenangi enam dari tujuh pertandingan. Namun keduanya gagal mengamankan tiga poin dalam pertandingan pembuka grup di Liga Champions. Benfica kalah di kandang Red Bull Salzburg sementara Inter imbang di kandang Real Sociedad.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement