Selasa 03 Oct 2023 04:27 WIB

Erik ten Hag Beda Pandangan dengan Juergen Klopp Soal Wasit Liga Inggris

Ten Hag masih percaya wasit meski keputusan wasit juga sering merugikan MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan).
Foto: ap/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dan pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag masih menaruh kepercayaan kepada wasit Liga Primer Inggris. Ia berbeda pendapat dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp yang kecewa dan mulai menaruh ketidakpercayaan kepada wasit menyusul kesalahan yang dilalukan wasit VAR saat menganulir gol Luis Diaz saat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

The Reds bahkan mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap PGMOL, yaitu badan yang bertanggung jawab atas wasit sepak bola profesional Inggris. Keputusan wasit yang merugikan MU juga banyak terjadi tetapi Ten Hag masih menaruh kepercayaan kepada para pengadil di lapangan hijau itu.

Baca Juga

“Saya tidak sering memberikan komentar mengenai wasit karena mereka melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Standarnya harus tinggi,” kata Ten Hag dilansir dari Tribalfootball, Selasa (3/10/2023).

Pelatih asal Belanda tersebut yakin para wasit bisa menjalankan tugasnya dengan standar tinggi dan semua orang juga menginginkan itu dilakukan.

Sementara itu Juergen Klopp sangat kecewa dengan keputusan wasit yang dianggap tidak adil. Ia menyebut wasit telah membuat keputusan yang gila. Namun secara keseluruhan ia bangga dengan permainan tim.

Kemudian Klopp memberikan komentar terkait gol Luis Diaz yang dianulir. Menurutnya, Diaz tidak ada dalam posisi offside. Ia mengeklaim VAR salah dalam mengambil keputusan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement