Sabtu 16 Sep 2023 17:59 WIB

Jurgen Klopp Akui Setiap Laga Tandang Selalu Menyulitkan Liverpool

Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjalani laga tandang yang cukup berat kala menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Molineux, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. The Reds dihadapkan dengan kondisi kebugaran beberapa pemainnya yang baru saja membela negaranya masing-masing di jeda internasional.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui setiap laga tandang selalu menyulitkan. Jika boleh memilih, Klopp mengaku tidak mau menjalani laga tandang. Ia yakin Wolves juga merasa setiap laga tandang tidak akan mudah.

Baca Juga

Menurut Klopp meskipun Wolves kehilangan beberapa pilar pentingnya, tapi stok pemain mereka memiliki kualitas permainan yang sama. Ia menyontohkan pemain Wolves yang membahayakan yakni Hwang dan Kalajdzic serta Neto.

"Jadi ini adalah tim sepak bola yang sangat, sangat bagus," ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman juga mengakui Liverpool mengalami beberapa catatan yang harus diperbaiki di awal musim karena sebuah keputusan. Namun tidak semua keputusan mengarah kepada hasil yang buruk. Seperti halnya Wolves dengan keputusan menjual beberapa pemainnya tetapi tidak memengaruhi mereka secara tim.

"Kami memperkirakan akan terjadi pertarungan besar-besaran dan itulah yang harus kami persiapkan," katanya.

Klopp dibuat pusing karena banyak pemainnya yang baru menempuh perjalanan panjang di jeda internasional. Selain itu, Klopp akan tanpa kapten tim Virgil van Dijk yang terkena skorsing karena kartu merah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement