Selasa 03 Oct 2023 05:25 WIB

Ini Pesan Carlo Ancelotti kepada Real Madrid Jelang Laga Vs Napoli

Madrid dan Napoli sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pembuka Grup C.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menekankan agar timnya tidak kebobolan saat melawan Napoli dalam pertandingan kedua Grup C Liga Champions, di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Dengan demikian, maka peluang Madrid meraih kemenangan akan terbuka lebar.

Pesan itu sudah sering Ancelotti sampaikan sejak musim lalu. Ia meminta agar pertahanan solid. Ia yakin jika berhasil mencatatkan cleansheet, maka peluang mencetak gol besar.

Baca Juga

Sejauh ini, Madrid telah mencetak lima gol dalam sembilan laga. Namun dalam empat pertandingan lainnya, Madrid selalu kebobolan pertama. Ancelotti tak ingin gawang Madrid kebobolan pertama di kandang Napoli.

Ancelotti akan kembali ke Naples di mana ia pernah menjadi pelatih Napoli sebelum mengambil pekerjaan di Everton. Maka dari itu, ia menyadari bahwa Madrid menghadapi tantangan besar karena Napoli disebut sebagai klub terbaik di dunia.

“Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di Italia. Ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif dan seimbang. Kami bermain melawan tim yang memiliki level tinggi, memiliki banyak individu bagus, dan dengan atmosfer yang akan mendorong mereka maju. Kami harus mengulangi hal baik yang kami lakukan di Girona," ujar Ancelotti dilansir dari Tribalfootball, Selasa (3/10/2023).

Sebelum terbang ke Naples, pelatih asal Italia itu telah mengevaluasi pertandingan Madrid melawan Girona. Ia menegaskan, pertahanan adalah kunci bisa memenangkan pertandingan.

Madrid dan Napoli sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pembuka Grup C. Madrid menang tipis 1-0 atas Union Berlin di Santiago Bernabeu. Sedangkan Napoli menang 2-1 di kandang Braga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement