Rabu 04 Oct 2023 06:28 WIB

Stefano Pioli Nyalakan Rekaman Suara Pertandingan di Sesi Latihan Jelang Vs Dortmund

AC Milan akan melakoni pertandingan dengan suasana kebisingan luar biasa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- AC Milan akan bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga kedua Grup F Liga Champions, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Semua tahu bahwa stadion ini terkenal dengan atmosfer luar biasa yang dilengkapi dengan koreo suporter tuan rumah yang dapat memberikan tekanan kepada tim tamu.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sadar dengan tekanan di stadion. Maka dari itu, Pioli sengaja memainkan rekaman suara dari pertandingan sebelumnya selama sesi latihan. Tujuannya agar anak asuhnya siap menghadapi tekanan pemain ke-12 Dortmund.

Baca Juga

“Ini akan luar biasa, tidak ada rasa takut. Banyak dari kita mengalami hal ini dua tahun lalu di Anfield Road dan banyak dari kita itu adalah debut Liga Champions melawan Liverpool. Jadi wajar jika kita sedikit terguncang dan terintimidasi. Besok tidak akan begitu, kami hanya bisa menimba tenaga, adrenalin, dan motivasi dari atmosfer," ujar Pioli dilansir dari Football Italia, Rabu (4/10/2023).

Pioli mengatakan, Milan akan melakoni pertandingan dengan suasana kebisingan luar biasa. Pioli ingin memastikan pemainnya dapat berkomunikasi baik dengan pelatih. Namun ia sendiri belum yakin apakah bisa melakukan itu.

Milan bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United pada laga pertama di San Siro. Sementara, Dortmund kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut Pioli hasil apapun di kandang Dortmund tidak akan menentukan karena masih ada empat pertandingan lagi dan 12 poin yang masih bisa diperebutkan. Namun ia mengakui untuk lolos dari fase grup Milan membutuhkan banyak poin. Milan, kata Pioli, mempunyai peluang mencuri poin dari kandang Dortmund.

"Kami memiliki kualitas, mentalitas, dan gaya bermain melawan tim yang intens, energik, dan tidak terkalahkan di kandang sendiri di Liga Champions selama dua tahun. Namun kami ingin melakukannya dengan baik," kata Pioli menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement