Rabu 04 Oct 2023 15:51 WIB
...

Klubnya Kian Terpuruk, Ten Hag Tetap Yakin Dipertahankan Sebagai Pelatih MU

Ten Hag mengingatkan kembali soal kesuksesannya pada musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto:

Namun, Ten Hag mengirimkan sinyal soal keyakinannya untuk tetap dipertahankan sebagai pelatih kepala Man United oleh manajemen klub. Meski mengakui Iblis Merah tengah berada dalam situasi sulit pada awal musim ini, Ten Hag mengingatkan kembali soal kesuksesan yang ditorehkannya pada musim lalu.

Selain mampu mempersembahkan titel Piala Liga Inggris, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga berhasil mengantarkan Man United finish di peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim lalu. Padahal, musim lalu merupakan musim debut Ten Hag menukangi Iblis Merah.

''Pada musim lalu, kami tampil begitu luar biasa dan melebihi dari ekpektasi. Namun, saat pertama menerima proyek ini, kami tahu akan ada jarak yang harus dikejar. Saat ini, seperti semua orang saksikan, kami tengah berada dalam situasi yang sulit,'' ujar Ten Hag dilansir Manchester Evening News, Rabu (4/10/2023).

Pelatih berusia 53 tahun itu tetap yakin dengan kemampuan Man United untuk bisa keluar dari periode sulit ini. Ia pun menepis kekhawatiran soal ancaman pemecatan dirinya dan merasa yakin masih mendapatkan dukungan dari manajemen klub.

Kerja sama yang baik antara semua pihak, ujar Ten Hag, dapat menjadi cara buat Man United untuk bisa bangkit dari keterpurukan ini.

''Kami akan melalui semua ini bersama-sama. Kami akan tetap bersatu dan mendukung satu sama lain. Saya, jajaran direksi klub, para pemain, semuanya, kami akan bersama-sama berusaha untuk keluar dari situasi ini. Kami tahu, kami bisa menampilan permainan yang lebih baik dan mengakhiri situasi ini,'' ujar mantan pelatih tim cadangan Bayern Muenchen tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement