Sabtu 07 Oct 2023 22:11 WIB

Bellingham Bawa Madrid Ungguli Osasuna pada Babak Pertama

Bellingham menjebol gawang Osasuna pada menit kesembilan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menutup babak pertama lawatan Osasuna ke Stadion Santiago Bernabeu dengan keunggulan 1-0, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Satu-satunya gol Real Madrid di babak pertama laga pada jornada kedelapan La Liga itu dicetak Jude Bellingham pada menit kesembilan.

Dominasi Real Madrid sudah terlihat sejak awal pertandingan. Para penggawa Los Blancos terus menguasai kendali bola dan leluasa dalam membangun serangan. Ujungnya, laga baru berjalan sembilan menit, Los Blancos sudah mencatatkan keunggulan.

Baca Juga

Berawal dari umpan terobosan Luka Modric kepada Dani Carvajal, Jude Bellingham mencatatkan namanya di papan skor. Bellingham menerima umpan satu sentuhan dari Carvajal di dalam kotak penalti. Gelandang asal Inggris itu sempat menggiring bola sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Osasuna.

Meski telah berhasil unggul, Los Blancos tidak serta merta mengendurkan serangan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu terus berusaha membongkar pertahanan tim tamu, baik via tusukan dari tengah lapangan ataupun dari kedua sisi lapangan. Carvajal terlihat begitu sering membantu serangan Los Blancos dari sisi kanan lapangan.

Di sisi lain, Osasuna cenderung berhati-hati dalam melakukan tekanan. Tim besutan Jasoba Arrasate itu lebih memilih pasif dan menunggu serangan Los Blancos sembari mengandalkan serangan balik cepat. 

Meski melepaskan empat tembakan, lebih banyak dua tembakan dibanding Madrid, tidak ada satupun bola tembakan para penggawa Osasuna tepat mengarah ke gawang. Tuan rumah pun mampu mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Daftar Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-1-2)

Kepa (PG); Carvajal, Rudiger, Tchouameni, Mendy; Valverde, Camavinga, Modric; Bellingham; Joselu, Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3)

Herrera (PG); Cruz, Garcia, Catena, Pena; Oroz, Torro, Moncaloya; Areso, Budimir, Garcia

Pelatih: Jasoba Arrasate

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement