Sabtu 07 Oct 2023 22:30 WIB

Ditahan Imbang Bologna, Inter Milan Gagal Menjauh dari Kejaran AC Milan

Inter Milan ditahan Bologna 2-2 di Giuseppe Meazza.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter MIlan Lautaro Martinez (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Inter ditahan imbang Bologna 2-2.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter MIlan Lautaro Martinez (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Inter ditahan imbang Bologna 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat menjamu Bologna pada giornata kedelapan Serie A Liga Italia, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. La Beneamata harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan imbang Bologna 2-2 dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza.

Tim besutan Simone Inzaghi itu sudah unggul dua gol saat laga belum genap berjalan 15 menit, tepatnya via gol sundulan Francesco Acerbi dan sepakan jarak jauh Lautaro Martinez. Namun, Bologna mampu membalas via gol penalti Ricardo Orsolini dan gol Joshua Zirkzee pada awal babak kedua.

Baca Juga

Hanya mampu memetik satu poin di laga ini, Inter Milan gagal menjauh dari kejaran AC Milan dalam perebutan capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Dengan koleksi 19 poin dari delapan laga, Inter Milan hanya unggul satu poin dari AC Milan, yang membayangi di peringkat kedua.

Inter Milan harus rela menyerahkan puncak klasemen sementara Liga Italia apabila rival sekotanya itu bisa memetik poin penuh di laga pada giornata kedelapan. I Rossoneri dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Genoa, Ahad (8/10/2023) dini hari WIB, atau hanya berselang beberapa jam setelah laga Inter Milan kontra Bologna.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan mendapat perlawanan sengit dari Bologna pada awal laga. Tim besutan Thiago Motta itu terbukti mampu meladeni permainan I Nerazzurri menampilkan permainan yang cepat dan intensitas tinggi. Namun, tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di laga ini, yang berawal dari tendangan penjuru.

Bek tengah Inter Milan, Francesco Acerbi, menjadi yang tercepat dalam berduel memperebutkan bola di udara hasil sepak pojok Hakan Calhanoglu. Acerbi mencetak gol pertama pada musim ini via sundulan sekaligus membawa I Nerazzurri unggul pada menit ke-11.

Hanya dua menit berselang, La Beneamata mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, via sepakan jarak jauh Lautaro Martinez dari jarak sekitar 30 meter. Menerima umpan dari Marcus Thuram, penyerang asal Argentina itu melepaskan sepakan terarah tepat ke pojok gawang Bologna.

Gol ini tercatat menjadi gol ke-10 Martinez di delapan penampilan bersama La Beneamata di semua ajang pada awal musim ini. Kendati begitu, Martinez juga menjadi penyebab terciptanya gol dari Bologna. 

Wasit memberikan hadiah penalti buat tim tamu uai pelangaran yang dilakukan Martinez terhadap gelandang bertahan Bologna, Lewis Ferguson. Martinez kedapatan memegang Ferguson saat saling berusaha merebut bola.

Riccardo Orsolini, yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti tersebut, mampu menaklukan kiper Inter Milan, Yann Sommer. Gol Bologna pada menit ke-19 itu menjadi gol terakhir pada babak pertama laga ini.

La Beneamata dikejutkan dengan gol kedua Bologna sekaligus gol penyeimbang kedudukan di laga ini, tepatnya pada menit ke-52. Joshua Zirkzee, yang diplot sebagai penyerang tunggal Bologna di laga, memanfaatkan kelengahan lini belakang I Nerazzurri. 

Eks penyerang Bayern Munchen itu mengarahkan bola ke tiang dekat di sebelah kiri pertahanan I Nerazzurri. Ini menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Inter Milan tidak mampu menambah gol meski mampu melepaskan sembilan tembakan setelah gol penyeimbang Bologna.

Berbagai upaya sudah dilakukan Simone Inzaghi untuk melakukan penyegaran dalam permainan tim besutannya. Termasuk dengan melakukan serangkaian pergantian pemain. Namun ini gagal memberikan hasil positif. Inter Milan akhirnya harus menerima kehilangan dua poin pada laga ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement