Sabtu 07 Oct 2023 23:08 WIB

Dramatis, Dua Gol McTominay pada Injury Time Bawa MU Berjaya di Old Trafford

MU yang tertinggal sepanjang laga mengalahkan Brentford 2-1 di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Manchester United Scott McTominay berselebrasi merayakan golnya ke gawang Brentford di Liga Primer Inggris. Dua gol McTominay mengantarkan MU mengalahkan Brentford 2-1 di Old Trafford, Sabtu (7/10/2023)
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang serang Manchester United Scott McTominay berselebrasi merayakan golnya ke gawang Brentford di Liga Primer Inggris. Dua gol McTominay mengantarkan MU mengalahkan Brentford 2-1 di Old Trafford, Sabtu (7/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) meraih kemenangan dramatis atas Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tertinggal gol sejak menit ke-26, MU bangkit pada pengujung laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Dua gol pemain pengganti Scott McTominay pada injury time memastikan kemenangan MU 2-1.  

Tambahan tiga angka menempatkan MU di posisi sembilan, naik satu tingkat dari sebelum pertandingan. MU mengoleksi nilai 12 dari delapan laga, tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen. Adapun Brentford tetap di posisi 14 dengan nilai tujuh.

Baca Juga

Jalannya laga

Bertekad bangkit setelah menelan kekalahan di dua laga kandang terakhir, United langsung menekan pertahanan The Bees. Namun, seolah telah mengantisipasi langkah United ini, Brentford tampil begitu solid di lini belakang. Berbagai serangan United pun mampu dimentahkan.

Para penggawa Setan Merah masih terus berusaha mencari celah di lini belakang The Bees. Kendati begitu, sebuah kegagalah dalam membangun serangan dari bawah berakibat fatal buat Setan Merah. Casemiro kehilangan bola saat berusaha mengalirkan bola ke rekan setimnya.

Bola berhasil direbut oleh penyerang Brentford, Yoane Wissa, yang langsung merangsek ke dalam kotak penalti United. Lini belakang United, yang tidak siap menerima serangan balik tersebut, terlihat kocar-kacir. 

Serangan tersebut ditutup dengan sepakan mendatar Mathias Jensen, yang gagal dihalau Andre Onana. Tim tamu memimpin saat laga di Stadion Old Trafford ini baru menginjak 26 menit. Gol The Bees itu kemudian direspon United dengan meningkatkan pressing dalam duel perebutan bola.

Meski mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen, United masih menemui kesulitan mengalirkan bola saat memasuki area pertahanan The Bees. Di sisi lain, tim besutan Thomas Frank itu justru tampil lebih efektif dalam melancarkan serangan.

Brentford tercatat lebih sering melepaskan tembakan dibanding MU hingga pertengahan babak pertama, enam berbanding lima. Setan Merah terlihat belum bisa memberikan serangan yang benar-benar memberikan ancaman buat The Bees. Rasmus Hojlund, yang diplot sebagai striker tunggal, belum mendapatkan umpan matang dari lini tengah United.

Begitu pula dengan kebuntuan yang masih dialami Marcus Rashford, yang ditempatkan sebagai winger kiri lini serang MU Pada laga ini. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan tipis tim tamu.

 

Kondisi tidak...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement