Ahad 08 Oct 2023 08:14 WIB

Jadi Bintang Super Sub Saat MU Kalahkan Brentford, Scott McTominay Sempurna

McTominay membawa MU menang pada 7 menit terakhir pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang Manchester United Scott McTominay berselebrasi merayakan golnya ke gawang Brentford di Liga Primer Inggris. Dua gol McTominay mengantarkan MU mengalahkan Brentford 2-1 di Old Trafford, Sabtu (7/10/2023)
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang serang Manchester United Scott McTominay berselebrasi merayakan golnya ke gawang Brentford di Liga Primer Inggris. Dua gol McTominay mengantarkan MU mengalahkan Brentford 2-1 di Old Trafford, Sabtu (7/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memetik kemenangan dramatis di pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2023/2024 saat berhadapan dengan Brentford. Setan Merah tertinggal lebih dulu di babak pertama, namun di masa injury time Manchester United membalikkan keadaan melalui dua gol Scott McTominay.

Gelandang Manchester United tersebut menghasilkan salah satu peran cemerlang terbaik di Liga Primer saat kemenangan tersebut. Setan Merah memiliki awal yang buruk di Old Trafford hari ini dan mereka tertinggal pada menit ke-26. Penanganan buruk Andre Onana membuat Mathias Jensen bisa membuka keunggulan tim tamu.

Baca Juga

The Bees berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga waktu tambahan dan sepertinya United sedang menuju kekalahan liga kelima musim ini sebelum aksi heroik McTominay keluar dari bangku cadangan.

Pemain asal Skotlandia itu membawa United menyamakan kedudukan pada menit ke-93 setelah mencetak gol rebound dari tembakan Diogo Dalot. Pada menit ke-97, McTominay mencetak gol kemenangan dramatis, menyundul bola melewati Thomas Strakosha membawa kemenangan 2-1 bagi Manchester United. 

Pemain berusia 26 tahun ini jarang menjadi starter di bawah asuhan manajer Erik ten Hag tetapi ia membuktikan poin besarnya melawan The Bees dengan penampilan yang dapat mengubah peruntungannya setelah jeda internasional.

Selain dua golnya, McTominay menyelesaikan 100 persen operannya dan memenangkan 100 persen duel daratnya. Itu adalah penampilan luar biasa dari pemain asal Skotlandia itu, yang disebut-sebut akan hengkang musim panas lalu.

Dengan kemenangan ini, United tetap berada di peringkat 10 klasemen liga dengan 12 poin. Mereka saat ini terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat, yang memiliki satu pertandingan tersisa.

Penampilan mereka melawan Brentford berada di bawah standar hingga perubahan haluan yang dramatis, tetapi Ten Hag berharap hasil tersebut akan membuka jalan untuk penampilan yang lebih baik setelah jeda internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement